Puluhan Siswa Salemba Lolos SMNPTN DAN IPDN - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puluhan Siswa Salemba Lolos SMNPTN DAN IPDN

Puluhan Siswa Salemba Lolos SMNPTN DAN IPDN

Written By Mang Raka on Rabu, 17 Mei 2017 | 13.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Puluhan siswa/i SMAN 1 Lemahabang (Salemba) lolos Seleksi Masuk Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SMNPTN). Bahkan, sebanyak 8 siswa diantaranya juga lolos diseleksi administrasi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Wakasek Kurikulum SMAN 1 Lemahabang, Sandi S.pd mengatakan, pihak sekolah fasilitasi para siswa yang lulus sekolah mendaftar dalam saringan masuk SNMPTN, wal hasil puluhan siswa lolos dalam saringan tersebut disejumlah perguruan Tinggi Negeri, bukan saja Unsika, tetapi juga di perguruan tinggi lainnya, seperti UIN Jakarta, UIN Jambi, UIN Bandung, UNJ dan lainnya. Setelah lolos, para siswa harus segera mempersiapkan berkas pendaftaran untuk langsung menyambangi kampus yang akan menjadi tempatnya kuliah. "Kita fasilitasi saringan masuknya di sekolah, setelah lolos ya langsung siapkan berkas ke kampus tujuan," ujarnya.
Bagi yang tidak lolos, sambung Sandi, tetap bisa mendaftar ke Saringan Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) yang dibuka untuk umum. Karenanya, ia berharap, bagi siswa yang melanjutkan serius dan fokus dalam saringan-saringan tersebut. Sebab, di SNMPTN dan SMBPTN sama ketatnya, antara lain sebut Sandi harus sesuai Jurusan pilihan, karenanya jika yang dibutuhkan fakultas Biologi sementara pilihan siswa saat di SMa adalah fisika, maka tidak bisa diloloskan, sebab baik pilihan maupun fakultas dalam saringan harus linier. "Seleksinya ketat sih, harus linier minimalnya dengan pilihan jurusan saat di SMA," ujarnya.
Lebih jauh guru PAI ini menambahkan, selain saringan masuk di PTN, sebanyak 8 dari 30 siswa Salemba juga lolos seleksi administrasi di IPDN. Pihak sekolah sambung Sandi, juga tetap memfasilitasi pendaftaran, termasuk mengantarkannya ke IPDN, karena setelah administrasi akan ada seleksi susulan, baik verifikasi, fisik dan lainnya. Karenanya, ia berharap, sebanyak 65 siswa yang melanjutkan ke Perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, bisa semakin mandiri dan sukses. "Di IPDN ada 8 orang, kita fasilitasi saringannya dan mengantar ke kampusnya," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template