Polisi Roboh Dibacok Bandar Sabu Ciparage - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Roboh Dibacok Bandar Sabu Ciparage

Polisi Roboh Dibacok Bandar Sabu Ciparage

Written By Mang Raka on Sabtu, 27 Mei 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Bandar sabu di Desa Ciparage, Kecamatan Tempuran, Betis alias Abang menjadi salah satu orang paling dicari Polres Karawang saat ini. Pasalnya, tiga anggota Satnarkoba terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Kramatjati Jakarta dan Bayukarta Karawang, setelah dianiaya Betis.
Ketiga polisi tersebut yakni, Brigadir Adi Kriswanto dengan luka sobek di bawah ketiak, Brigpol Bahari dengan luka sobek di kepala sebelah kiri, dan Briptu Asep Yogi dengan luka sobek di tangan sebelah kiri.
Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan anggotanya untuk mengusut tuntas kasus pembacokan sekaligus menangkap  bandar narkoba tersebut. "Pertama saya turut prihatin atas saudara kita yang sudah berdedikasi tinggi, tapi karena sikon akhirnya terjadi kontak dengan tersangka kasus narkoba," kata Ade kepada wartawan, usai menggelar serah Apel Parrawel Parade di Polres Karawang, Jumat (26/5).
Kapolres berjanji akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah diketahui identitasnya tersebut. Bahkan kata Ade, Polres Karawang sudah membentuk tim khusus menangani kasus tersebut. Tujuannya agar pelaku segera bisa ditangkap, dan dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya tersebut.
Dikatannya, ketiga korban pembacokan itu kini kondisinya berangsur membaik. Dua korban masih dirawat di RS Kramat Jati, sedangkan satu korban masih dirawat di RS Bayukarta. "Intinya sekarang kita fokus dua hal. Pertama pengobatan (korban) dan kedua pencarian (pelaku). Alhamdulillah korban berangsur membaik, satu korban rencananya akan dilakukan operasi," ungkapnya
Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, tiga anggota Polres Karawang itu terkena luka bacokan senjata tajam saat bertugas hendak melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba di Kampung Ciparage, Desa Ciparage, Kecamatan Tempuran. "Saat anggota masuk ke rumah pelaku untuk melakukan penangkapan, tiba-tiba pelaku mematikan seluruh lampu dan langsung melukai petugas," ujar Yusri, Kamis (25/5) lalu.
Yusri menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Rabu (24/5), pukul 02.00 WIB dini hari. Sebelum memasuki rumah pelaku, kata Yusri, sebenarnya petugas dari Unit Narkoba Polres Karawang menanyakan keberadaan pelaku kepada istrinya. Namun saat itu istri pelaku menjawab bahwa Betis tidak ada, sehingga menimbulkan kecurigaan petugas. Ternyata kecurigaan petugas tersebut benar. Pelaku yang berada di dalam rumah melakukan perlawanan dengan cara mematikan seluruh lampu, dan melakukan pembacokan kepada petugas secara membabi buta. "Usai melukai petugas, pelaku langsung kabur lewat pintu belakang. Sempat ditembak oleh petugas, kemungkinan terluka. Pelaku lari ke belakang rumah menyeberangi sungai," ujar Yusri.
Akibat kejadian itu, lanjut Yusri, tiga anggota polisi mengalami luka cukup parah dan harus dilarikan ke rumah sakit. "Tersangka masih kita kejar. Mudah-mudahan cepat bisa ditangkap," tandasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template