Polisi Berseragam Awasi Ujian Nasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Berseragam Awasi Ujian Nasional

Polisi Berseragam Awasi Ujian Nasional

Written By ayah satria on Sabtu, 06 Mei 2017 | 18.57.00

PURWASARI, RAKA - Dalam tiga tahun terakhir peran polisi dirasa semakin penting. Institusi ini bukan lagi sebatas menangkap penjahat dan mengatur lalulintas, bahkan sudah pula menyentuh masalah perparkiran. Sekarang, penegak hukum inipun sudah memasuki sekolah-sekolah dan berperan sebagai pengawas ujian.
Seperti terlihat Jumat (5/5) MTS Nihayatul Amal di Kampung Eerang RT 06/09, Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari. Demi kelancaran pelaksanaan ujian nasional pensil dan kertas (UNPK) yang diselenggarakan SMP Negeri maupun swasta secara seretak di Kabupaten Karawang, kepolisian Purwasari melakukan pengawasan dan penertiban pelaksanaan ujian nasional.
Kapolsek Purwasari Ipda Muhammad Sulton SH menyampaikan upaya kepolisian dalam membantu penertiban serta pengamanan pelaksanaan ujian nasional terus dilakukan sampai selesai. Agar, pelaksanaan ujian bisa dapat terselenggarakan dengan baik dan lancar. "Alhamdulilah sampai saat ini semua pelaksanaan ujian di tingkat sekolah berjalan dengan baik dan aman," katanya.
Sementara salah satu pengawas UNPK Drs Sidik menyampaikan bahwa selama pelaksanaan kepolsian ikut serta membantu jalannya kegiatan ujian. Tercatat kata dia dari jumlah siswa peserta ujian sebanyak 170 di Mts Nihayatul Amal tidak ada kendala. "Alhamdulilah tidak ada sama sekali kendala. Semua peserta ujian ada 170 diantaranya 73 peserta siswa laki-laki dan 97 siswi perempuan, semuanya hadir lengkap," ucapnya.
Dia juga menjelaskan untuk ruangan peserta ujian yang digunakan sebanyak 9 ruangan kelas belajar. Dengan memberikan pengawasan serta penertiban dalam pelaksanaan ujian seluruh siswa bisa mengikuti kegiatan ujian dengan nyaman. "Masih-masing kelas diacak pesertanya, jadi dalam satu ruangan kelas ada siswa laki-lakinya dan perempuannya," terangnya.
Beberapa pengawas yang ikut serta melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan ujian juga berasal dari sekolah luar Mts Nihayatul Amal lainnya. Karena menurutnya peraturan tersebut sudah diberlakukan dan semua pengawasa dari seklah dilakukan persilangan. "Ada yang mengawas dari smp lain dan smp sekolah sendiri, dicampur, kalau disini ada 17 pengawas," ungkapnya.
Dia berharap bahwa pelaksanaan ujian tersebut bisa dapat diselesaikan dengan baik dan lancar serta aman dan nyaman. Jangan sampai kata dia siswa merasakan suasana ujian dengan tidak nyaman yang bisa mempengaruhi pengisian soal ulangan yang diujikan. "Bagaimana caranya kita buat siswa nyaman, karena kalau tidak nyaman nanti bisa mempengaruhinya juga, mengisi soalnya nanti ngasal, makanya harus tenang," tuturnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template