Petugas PLN Tumbang di Tiang listrik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Petugas PLN Tumbang di Tiang listrik

Petugas PLN Tumbang di Tiang listrik

Written By Mang Raka on Kamis, 04 Mei 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Entah apa penyebabnya, seorang karyawan rekanan PLN, Aip Syaprudin (41) tiba-tiba tersengat aliran listrik di sebuah tiang listrik (komet) di Dusun Parakanteus RT 002/001, Desa Kutapohachi, Kecamatan Ciampel, sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu (3/5) kemarin.
Nyawa warga Dusun Duren RT 017/005, Desa Duren, Kecamatan Klari, itu selamat setelah dua rekannya Audi (28) warga Perum Grand Permata Kosambi Blok 33 No 23 dan Parhan (39) warga Perum Griya Kosambi, Kecamatan Klari, bertindak cepat mengevakuasi tubuh korban yang sudah menggelantung di tiang tersebut, dengan kondisi tangan dan kaki kanan menderita luka bakar. "Awalnya korban kami larikan ke Klinik Mustika Mulyasejati. Namun melihat kondisi luka bakar yang diderita korban cukup serius, korban akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Intan Barokah," kata Kapolsek Ciampel AKP Bambang Soemitro.
Bambang mengaku belum mengetahui apa yang menjadi penyebab korban menderita luka bakar. Namun berdasarkan keterangan saksi, luka bakar tersebut diduga akibat tersengat aliran listrik. Pasalnya, sebelum peristiwa tersebut terjadi, korban memang tengah memperbaiki aliran listrik yang padam bersama seorang rekannya. Namun, rekannya turun ke bawah dan membiarkan korban bekerja sendiri. "Kemungkinan korban menderita luka bakar karena tersengat aliran listrik," ujarnya.
Untuk sementara, kata Bambang, pihaknya belum bisa meminta keterangan terkait penyebab pasti kejadian tersebut, apakah murni akibat kelalaian atau sabotase. Sebab, korban sudah cukup lama bekerja dan berpengalaman. "Kami memang sempat bertanya saat masih dirawat di klinik. Tapi karena suhu tubuhnya masih panas, kemudian kami evakuasi ke rumah sakit terdekat agar nyawanya selamat," pungkasnya.
Sementara itu, saat Radar Karawang menelusuri lebih lanjut penyebab peristiwa memilukan itu, satpam UPJ PLN Kosambi Saripudin, tidak mengizinkan untuk menanyakan kebenaran itu pada kepalanya. Bahkan, kabar itu disebutnya bohong. "Oh tentang kabar itu, tidak ada belum ada informasi. Itu mah kabar burung," katanya. (ops/yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template