Petasan Sambar Bensin, Tiga Rumah Ludes - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Petasan Sambar Bensin, Tiga Rumah Ludes

Petasan Sambar Bensin, Tiga Rumah Ludes

Written By Mang Raka on Senin, 15 Mei 2017 | 12.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Jangan main petasan. Gak enak dimakan, bahaya dimainkan. Itulah kira-kira yang diutarakan Ustad Raden Surya Atmaja (68), seorang korban yang rumahnya hangus terbakar akibat petasan Kupu-kupu, yang dimainkan anak serta kawan-kawannya.
Alhasil, rumah di Blok D 13 No 5,6,7 Perumahan Bumi Mutiara Indah ludes dilahap si jago merah, Sabtu (13/5) sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah jeriken bahan bakar minyak terkena percikan api yang disebabkan petasan. Akibatnya, tiga orang luka ringan, satu orang luka parah. Kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
Raden Surya mengatakan, awalnya anak perempuannya, IA dan dua temannya bermain petasan kupu-kupu di depan rumah. Petasan itupun akhirnya terbang ke atas, dan hinggap tepat di kardus yang di bawahnya ada jeriken berisi bahan bakar minyak. Percikan api petasan tersebut akhirnya menyentuh BBM. Wuuss..Akhirnya api menyebur membesar. "Awalnya anak saya sama temen-temennya main petasan. Saya sudah ingatkan mereka," tuturnya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, anaknya terpaksa dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, kecuali wajah. Hal serupa juga dialami istrinya, setelah tangannya menyentuh kayu yang tersulut api. "Anak saya kakinya, kulitnya nyoplok. Seluruh tubuhnya kena (api)," tuturnya.
Kini dirinya pasrah dengan kejadian tersebut. Harta benda yang dimiliki ludes dimakan api. Uang untuk membayar utang sebesar Rp 70 juta juga ludes dimakan api. Yang tersisa hanya motor yang kebetulan saat itu diparkir di luar rumah. "Saya mau balikin uang itu besok (kemarin), tapi ya uangnya terbakar. Saya pasrah. Semoga pemerintah mau bantu saya," ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris Desa Dawuan Tengah Salmon Mustofa menyampaikan, pihaknya menerima laporan dari warga pukul 20.00 WIB, tiga rumah kebakaran di Perum Bumi Mutiara Indah I blok D 13 No 6 RT 05/RW 015. Agar jilatan api tidak meluas, lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan. "Api bisa dipadamkan sekitar pukul 21.00. Pemadaman dibantu 10 personel kepolisian Cikampek, 10 personel pemadam, satu Bhabinsa dan Binmas ikut berpearan. Pak lurah (Jejen Jaenal Arifin ST) mengurus warga yang terkena luka bakar," tuturnya. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template