Persika Lumat Perserang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persika Lumat Perserang

Persika Lumat Perserang

Written By Mang Raka on Selasa, 02 Mei 2017 | 16.00.00

-Kemenangan Perdana Diwarnai Hujan Kartu Kuning

KARAWANG, RAKA - Laga home pertama Persika Karawang berakhir manis. Perserang dibuat tidak berkutik di Stadion Singaperbangsa, Minggu (30/4).
Kick off babak pertama dimulai, anak asuh Suimin Diharja langsung membangun serangan. Gempuran para pemain Persika membuat barisan pertahanan Perserang kewalahan. Dan, pritt...pelanggaran dilakukan oleh pemain tim berjuluk Singa Ndaru menit kedua.
Eksekusi tendangan bebas dilakukan oleh Mohamad Fadel Redian dari sebelah sisi kanan gawang lawan, berujung kemelut di kotak penalti. Tidak berselang lama. Boommm...Tendangan keras pemain tengah Persika Rezki Ikhwan memanfaatkan bola liar itu bersarang ke jaring gawang Perserang yang dijaga Irpan. 1-0 untuk Persika.
Permainan semakin seru memasuki menit ke-10. Gelandang Laskar Jawara Fathurohman diganjar kartu kuning oleh wasit asal Padang Robiyanto, karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain tengah Hapid Ali. Selang lima menit, Robiyanto kembali mengeluarkan kartu kuning. Kali ini ditujukan kepada Kapten Perserang Agus Dani Akbar, karena melakukan protes terhadap wasit atas putusan pelanggaran.
Permainan semakin panas. Menit ke-17, wasit lagi-lagi harus mengeluarkan kartu kuning kepada pemain Perserang Evin Rianto Butar Butar, yang menjatuhkan Iman Fathurahman.
Saat peluit panjang berakhirnya babak pertama, para pemain Perserang langsung berkerumun menghampiri wasit. Hal itu terjadi karena Agus Dani Cs tidak puas dengan keputusan-keputusan wasit di babak pertama. Kondisi memanas, terjadi pelemparan botol air mineral ke arah lapang, lalu terjadi lemparan balasan dari ofisial Perserang ke arah penonton. Keributan saling lempar botol minuman pun tidak bisa dihindari. Beruntung pihak keamanan secara sigap, bisa mengendalikan kericuhan tersebut. Bahkan wasit dan para pemain Perserang secara terpisah dikawal oleh para pihak keamanan ke luar lapangan untuk memasuki ruangan istirahat.
Memasuki babak kedua, tim tamu langsung melakukan serangan. Menit ke 47 melalui tendangan bebas, sempat membuat para suporter Persika menghela nafas. Beruntung, bola hanya melintasi mistar gawang sebelah kanan.
Malapetaka bagi Persika terjadi pada menit ke-52. Tendangan dari sayap kanan Perserang mengarah langsung ke arah gawang. Penjaga gawang Persika Firmansyah salah mengantisipasi arah bola yang memantul. Bola yang bebas berada di depan gawang Persika itu dengan mudah diteruskan oleh Hapid Ali tanpa kawalan. Skor imbang 1-1.
Tidak mau bermain seri. Para pemain yang diarsiteki Suimin Diharja meningkatkan distorsi serangan. Semangat para Laskar Jawara yang berapi-api, membuat tensi permainan semakin tinggi. Menit ke-65, giliran sang kapten, Agus Supriyanto diganjar kartu kuning. Lalu menit ke-69, Derry Tadarus dikenai kartu kuning.
Serangan yang dilakukan oleh anak-anak Persika akhirnya kembali membuahkan hasil, setelah pemain sayap kiri, Andi Sopian membawa bola dengan cepat dan mampu melintasi beberapa pemain belakang Perserang. Tendangan keras Andi akhirnya membawa keunggulan bagi Persika. Skor menjadi 2 - 1.
Usaha para pemain Perserang untuk menyamakan kedudukan hingga peluit panjang tanda permain berakhir kandas.
Menanggapi pertandingan selama 90 menit, Asisten Pelatih Persika Heri Suryana bersyukur timnya meraih kemenangan dengan skor 2-1. Walaupun pada babak pertama sempat tertekan oleh Perserang, tetapi memasuki babak kedua anak asuhnya bisa keluar dari tekanan. "Gol ke kami, itu human eror. Kami akan perbaiki," ujarnya.
Disinggung mengenai permainan yang dihujani kartu kuning, dia menyampaikan sebenarnya kedua tim bermain dengan keras. Makanya wasit banyak mengganjar kartu kuning. Namun, selagi itu masih dalam koridor permainan, sah-sah saja. "Secara keseluruhan, 90 persen permainan kami sesuai dengan rencana," ujarnya.
Sementara Kapten Persika Agus Supriyanto menyampaikan, banyaknya peluang yang tercipta oleh para pemain lawan, bukan karena ada perubahan pemain pada barisan pertahanan persika. "Mereka bermain agresif. Pemain belakang Persika kualitasnya sama. Jadi tidak terlalu berpengaruh (meski M Taufik tidak ikut main)," katanya.
Asisten Pelatih Perserang Mustopa Aji, menilai laga tandang Perserang melawan Persika karena faktor keberuntungan. "Kita sebenarnya cukup puas dengan permainan anak-anak. Bahkan permainan kita tidak kalah bagus, mungkin (kami kalah) karena keberuntungan," ujar Aji.
Menurutnya, pada menit-menit awal Perserang kecolongan oleh Persika, sehingga membawa suasana permainan cukup keras. Banyak dihujani kartu kuning dan banyak insiden-insiden yang terjadi di lapangan. "Kami kecolongan di menit-menit awal. Terus anak-anak juga terpancing emosi. Padahal banyak peluang yang tercipta, tapi tidak bisa dimaksimalkan," bebernya.
Sementara Manager Perserang Asep Mulhidayat mengaku kecewa dengan ofisial, karena banyak sekali perseteruan yang tidak penting. Meski demikian dia memaklumi dan dia menyadari bahwa itu adalah permainan. "Is the game," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template