Persika Kurang Beruntung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Persika Kurang Beruntung

Persika Kurang Beruntung

Written By Mang Raka on Senin, 22 Mei 2017 | 12.00.00

-Gagal Eksekusi Penalti, Bermain 10 Orang

SERANG, RAKA - Bermain di bawah tekanan para pemain Persita Tangerang pada laga lanjutan Liga 2 di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Minggu (21/5) sore, tim asuhan Suimin Diharja kurang beruntung.
Peluang emas tercipta para menit ke-8 babak pertama, namun eksekusi tendangan penalti gagal dikonversi jadi gol, setelah berhasil ditepis oleh kiper Pendekar Cisadane Yogi Triyana. Kesialan bertambah saat pemain Persika Karawang diganjar kartu merah.
Meski begitu, hingga babak pertama usai, skor tetap sama 0-0.
Memasuki babak kedua, tim asuhan Bambang Nurdiansyah terus melakukan tekanan. Hingga akhirnya, wasit memberi hadiah tendangan bebas pada menit ke-68. Eksekusi dilakukan oleh Sirvi Arfani. Tendangan keras dari luar kotak penalti itu, akhirnya merobek jala gawang Persika yang dijaga Firmansyah. Skor berubah 1-0.
Lima menit berselang, barisan pertahanan Persika kembali mendapat tekanan. Umpang lambung yang dilesakkan berhasil disundul oleh pemain tengah Persita Aldi Al Achya pada menit ke-73. Firmansyah dipaksa memungut bola dalam jala gawangnya untuk kedua kalinya.
Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor akhir 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.
Tambahan tiga poin menghantarkan tim besutan Bambang Nurdiansyah sebagai pemuncak klasemen sementara grup 2, menggusur Perserang yang sehari sebelumnya kalah atas PS Lampung Sakti dengan skor 1-2. Sedangkan Persika tetap bercokol di posisi tiga.
Menanggapi hasil pertandingan Manajer Persika Karawang Rahmat Gunadi tidak berkomentar panjang. "Persika kalah 2-0," ujarnya singkat.
Kepala Pelatih Persita Bambang Nurdiansyah bersyukur Egy Melgiansyah cs mampu menutup kompetisi jelang Ramadan dengan hasil manis. “Ini bekal berharga buat kami jelang libur kompetisi. Kami bermain ngotot dan habis-habisan untuk meraih poin penuh agar kembali memimpin klasemen. Semua pemain mampu menunaikan tanggung jawab dan memberi kemenangan untuk tim,” ucap pria yang akrab disapa Banur itu.
Sementara itu, akun instagram fans Persika, fanatikkarawang1951 menulis kekalahan pertama di laga kelima Liga 2, bukan akhir dari segalanya. Perjalanan pasukan Laskar Jawara menjadi yang terbaik di kancah nasional masih panjang. "Kekalahan pertama di match ke 5 Liga 2. Tetap semangat Laskar Jawara jalan masih panjang, terus berlatih keras agar target kita bisa tercapai," tulisnya. (dre/air/ags/psn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template