Persika Curi Poin di Bengkulu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persika Curi Poin di Bengkulu

Persika Curi Poin di Bengkulu

Written By ayah satria on Sabtu, 06 Mei 2017 | 18.33.00

BENGKULU, RAKA - Tren positif Persika berlanjut di Bengkulu. Tim yang diarsiteki Suimin Diharja itu berhasil mencuri poin saat bertandang ke markas PS Bengkulu, dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Sawah Semarak Bengkulu, Jumat (5/5) kemarin. Tidak hanya itu, hasil imbang 0-0 ini membawa Laskar Jawara ke posisi kedua, menggeser Persikad Depok.
Pertandingan babak pertama berlangsung sangat alot, dimana para pemain dari kedua belah tim saling berusaha dan bersaing untuk menjebol gawang. Kerasnya tensi pertandingan, membuat para pemain bermain agresif. Pemain Persika Syamsudin dan pemain PS Bengkulu Johan Juansyah, sempat saling mencekik leher masing-masing. Beruntung peristiwa itu tidak berlangsung lama. Kedua kesebelasan bisa menahan emosi masing-masing. Hingga turun minum, kedua tim tetap bermain imbang.
Memasuki babak kedua, terjadi permainan yang cukup dramatis. Kedua tim saling menyerang sejak memasuki menit-menit pertama. Namun gaya bermain tersebut tak berlangsung lama. Lapangan yang tidak stabil, menyulitkan kedua tim mengembangkan permainannya. Skor 0-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.
Menanggapi hasil pertandingan, Manajer Persika Rahmat Gunadi puas dengan permainan anak-anak. Secara keseluruhan Persika mendominasi permainan. Bahkan, kata Gunadi, para pemain Persika beberapa kali merepotkan lini pertahanan PS Bengkulu. Banyak peluang tercipta. Tendangan ke arah gawang lawan juga banyak dilakukan oleh Persika. Tetapi sangat disayangkan kondisi lapangan yang jelek membuat bola jadi liar, dan sering tidak terkontrol. "Kendala utamanya karena kondisi lapangan. Banyak peluang yang tercipta tidak bisa dioptimalkan karena bolanya liar," katanya.
Bukan hanya itu, saat para pemain melakukan duel dengan menunjukan kebolehannya mengolah si kulit bundar, ternyata arah bola sering belok secara tiba-tiba. Sehingga para pemain cukup kesulitan. Bahkan sering hilang konsentrasi. "Jadi kalau lihat permainan. Saat pertandingan home nanti, saya optimis bisa meraih kemenangan," ujarnya.
Kemudian dari sisi karakter permainan, tidak jauh berbeda saat bermain dengan Perserang. Permainan lawan cenderung keras, sehingga anak-anak Laskar Jawara harus bisa fokus, agar bisa memanfaatkan pola permainan keras dengan permainan satu, dua sentuhan. "Pemain kami ada satu yang kena kartu kuning. Kalau lawan ada dua yang dikartu kuning," terangnya.
Hasil imbang 0-0, membuat semangat Laskar Jawara meningkat. Apalagi pertandingan berikutnya melawan Persikad digelar di Stadion Singaperbangsa. "Hari Minggu kami jadi tuan rumah. Anak-anak harus bisa merebut poin penuh agar posisinya bisa terus naik," pungkasnya.
Sementara Pelatih PS Bengkulu Maman Suryaman kecewa dengan hasil imbang. "Hingga akhir babak masih belum ada gol yang tercipta, padahal para pendukung PS Bengkulu sangat mengharapkan gol kemenangan," kata Maman.
Maman menambahkan, permainan dari anak asuhnya tersebut sudah cukup maksimal, meski masih terdapat berbagai macam kekurangan. "Kami harus puas dengan hasil imbang, padahal tentu saja kami menargetkan poin penuh di pertandingan ini," tuturnya.
Terakhir ia mengatakan, dirinya akan menjadikan ini sebagai bahan evaluasi bagi dirinya dan anak asuhnya, untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Ia juga mengakui kehebatan tim lawan yang cukup menyulitkan timnya. "Ini akan menjadi evaluasi kami untuk pertandingan berikutnya, kami akui Persika Karawang juga sudah bermain dengan sangat baik di pertandingan ini," tukasnya.
Untuk sementara, Agus Supriyanto Cs meraih poin 5. Hasil dari satu kali menang, dan dua kali seri. Sedangkan PS Bengkulu masih bertengger di posisi puncak klasemen, dengan poin 7. Dua kali menang, satu kali seri. (zie/be)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template