Persika Belum Terkalahkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Persika Belum Terkalahkan

Persika Belum Terkalahkan

Written By Mang Raka on Senin, 15 Mei 2017 | 12.00.00

-Taklukkan Persikad 2-1

KARAWANG, RAKA - Persika Karawang berhasil mempertahankan status tim yang tidak pernah kalah di grup 2 Liga 2. Dalam laga lanjutan Liga Indonesia kasta kedua itu, Laskar Jawara yang bermain di hadapan pendukungnya berhasil menekuk Persikad Depok 2-1, di Stadion Singaperbangsa, Minggu (14/5) kemarin.
Meski sempat dikejutkan dengan gol cepat Muhammad Syukron, pemain belakang Pedekar Ciliwung-julukan Persikad Depok-pada menit ke-10. Membuat tim asuhan Suimin Diharja menggencarkan serangan. Lima menit berselang, gelandang serang Persika, Rezky Ikhwan nyaris mengoyak gawang yang dijaga Putu Pager Wirayaja. Sayang, tendangan kerasnya di luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang.
Tidak menyerah begitu saja, Agus Supriyanto CS melancarkan serangan dari berbagai lini. Tepatnya menit ke-22, bermula dari sepakan Rezky Ikhwan dari luar kotak penalti, bola tertahan oleh pemain belakang Persikad. Bola liar itu akhirnya bisa dikonversi menjadi gol, setelah ditendang oleh Ade Ivan Hafilah ke pojok kiri gawang. Skor 1-1
Tidak puas dengan hasil imbang. Anak-anak Persika terus melakukan penetrasi. Berawal dari sodoran bola dari barisan bertahan Persika, Rezky Ikhwan melakukan solo run dari lini kanan pertahanan lawan, lalu melakukan umpan lambung. Upaya yang dilakukan pemain asli Bogor, itu mengenai badan pemain belakang Persikad Depok. Andi Sopian yang tanpa pengawalan, memanfaatkan bola muntah tersebut. Dia tidak langsung melakukan tendangan, namun mencari celah dengan menggiring bola sedikit ke kanan. Dan..Boommmm...tendangan keras pemain tengah yang dulu pernah menjebol gawang Persikad pada laga uji coba, kembali berhasil mengoyak jala gawang yang dijaga Putu Pager Wirajaya pada menit ke-45. Akhir babak pertama, Persika unggul 2-1.
Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan saling serang. Meski peluang banyak terjadi. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor tetap sama. 2-1 untuk kemenangan Persika.
Menanggapi hasil pertandingan, Pelatih Persika Karawang Suimin Diharja mengaku puas. Namun, dia menyayangkan kepemimpinan wasit Nanang Tri Wibowo asal Banjarmasin, banyak mengeluarkan keputusan yang merugikan timnya. "Ini menjadi poin penting, agar pertandingan berikutnya kita kembali menang. Dan bisa naik ke posisi teratas," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Kapten Agus Supriyanto mengatakan, pertandingan yang dilakoninya selama 90 menit cukup memuaskan. Timnya sudah berusaha semaksimal mungkin agar memberikan yang terbaik untuk warga Karawang. "Cukup sengit, tapi kami berhasil memenangkan pertandingan. Walaupun di awal babak pertama sempat tertinggal 1-0," katanya.
Sementara Pelatih Persikad Depok Isman Jasulmei beralasan, kekalahan timnya karena absennya pemain belakang, Nana karena cedera. "Memang terasa sekali keberadaan Nana. Pemain kami yang kena musibah cedera kakinya, menjadikan kekalahan kembali dialami. Kami ucapkan selamat untuk Klub Persika Karawang dalam kemenangan kali ini," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Coba donk tampilkan jadwal persika,kalo main kandang.. mau nonton nich,..(hidup persika setan merahnya jawa barat!!the red devils!!

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template