Pengurus NU Karawang Diisi 144 Orang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengurus NU Karawang Diisi 144 Orang

Pengurus NU Karawang Diisi 144 Orang

Written By Mang Raka on Kamis, 18 Mei 2017 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 144 orang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang, kemarin siang dilantik di komplek Perumahan Karawang Green Village 2, Telukjambe Timur.
Pengukuhan pengurus hasil Konferensi Cabang di Yayasan Al Fathimiyah tersebut, dilakukan oleh Rois Syuriah Pengurus Wilayah NU Jawa Barat KH Nuh Adawami, yang disaksikan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. Namun sebelum acara pelantikan, dilakukan istigosah yang diikuti ribuan jamaah.
Ketua PC NU Karawang KH Ahmad Ruhyat Hasby mengatakan, pihaknya membuka pintu untuk melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karawang, terutama dalam menangkal pertumbuhan dan perkembangan faham radikalisme.
Lebih lanjut, putra tokoh NU Karawang tersebut juga meminta agar ketua sebelumnya, H Ahmad Marjuki dan mantan rois syuriah yang kini menjadi Ketua Tanfidziah PW NU Jawa Barat KH Hasanuri Hidayatullah, agar tetap mendampinginya. "Semoga Pak Kyai Rois Syuriah dan Pak H Marjuki jangan pernah sampai melepaskan kami," kata pria yang akrab disapa Haji Uyan ini.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang hadir pada kesempatan itu menjamin, pemerintah kabupaten akan menjadikan PCNU Karawang mitra kerja. Terlebih dikatakan Cellica, wakilnya di pemerintahan, merupakan adik kandung KH Ahmad Ruhyat. "Untuk lembaga kemasyarakatan yang bekerja positif kami pasti akan selalu dukung, apalagi NU," kata Cellica.
Dalam kesempatan tersebut, Cellica juga diangkat menjadi Pembina Fatayat NU oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dengan memberikan kartu tanda anggota (KTA). Pada saat yang bersamaan, Cellica dipakaikan jaket hijau Nahdlyin oleh seorang panitia di atas panggung. "Saya langsung angkat menjadi pembina Fatayat," ujar Said Aqil di hadapan jamaah yang hadir.
Pada acara itu juga, salah satu pengembang perumahan di Kabupaten Karawang, menghibahkan masjid dan asrama yatim piatu kepada Nahdlatul Ulama. "Kami mengalokasikan anggaran sekitar Rp 2,5 miliar untuk pembangunan masjid dan asrama yatim piatu ini," kata Komisaris Perumahan Karawang Green Village 2 Eman Suryaman, seusai peletakan batu pertama.
Penyerahan wakaf tersebut dilakukan oleh Eman Suryaman kepada KH Said Aqil Siroj sebagai Ketua Umum PB NU, dan dilanjutkan secara estafet kepada KH Ahmad Ruhiat sebagai Ketua NU Karawang, yang selanjutnya diserahkan kepada MWC NU Telukjambe Timur. "Kami ingin menjadi bagian dari keberadaan Nahdatul Ulama. Jadi kami hibahkan masjid dan asrama yatim piatu ke PCNU Karawang. Termasuk kantor MWC NU Telukjambe Timur," katanya.
Menurutnya, pembangunan masjid dan asrama yatim piatu itu menjadi bagian dari komitmen pihaknya. Tidak hanya produk perumahan yang berkualitas, japi juga menghadirkan fasilitas penunjang bagi masyarakat. Di antaranya membangun masjid untuk mendukung kegiatan ibadah umat Islam di sekitar perumahan tersebut. "Semoga apa yang kami hibahkan dapat bermanfaat bagi banyak orang. Dan nanti pengurus NU hanya tinggal terima kunci saja," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template