Pengedar Narkoba Ditangkap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Pengedar Narkoba Ditangkap

Pengedar Narkoba Ditangkap

Written By Mang Raka on Jumat, 19 Mei 2017 | 12.00.00

- Ganja siap Edar Diamankan

PURWAKARTA,RAKA - Satuan Narkoba Polres Purwakarta berhasil menangkap tiga pelaku dan  mengamankan ganja seberat 3,5 kilogram ganja kering yang siap edar.
Kepala Satuan Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, pada hari Jumat (28/4) pukul 19.00 WIB, Satuan Narkoba Polres Purwakarta berhasil menangkap AS warga Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta. AS memiliki satu buah kantong plastik warna hitam yang berisi satu bungkus besar lakban warna cokelat  yang berisi ganja dengan berat kotor 900 gram. "Saudara AS telah diamankan di Kampung Babakan Johar, Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta," ujarnya, Kamis (18/5).
Tidak hanya AS, dalam penggerebegan yang dipimpin AKP Hery itu, langsung dilakukan pengembangan. Kemudian pada pukul 20.00 WIB, petugas kepolisian berhasil mengamankan dua pelaku lainya  dengan inisial JU dan MT. Keduanya juga merupakan warga Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan. Keduanya ditangkap di Kampung Cirateun, RT 12 RW 04, Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan.
Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu, tujuh bungkus besar kertas koran berisi ganja dengan berat brutto 600 gram di dalam tas punggung warna merah dua bungkus besar lakban warna coklat berisi diduga narkotika jenis ganja dengan berat brutto 2.000 gram di dalam tas punggung warna hitam. Selain ganja, barang bukti lainya yaitu dua buah handphone, satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam nomor polisi T 4343 CS. Dan uang tunai sebesar Rp 1.400.000. Akibat perbutan tersebut ketiga pelaku bakal dikenai Pasal 114 ayat (2) dan pasal 111 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. "Kami tidak ada kata Kompromi terhadap para pelaku, pengedar dan sindikat narkoba. Apabila dilapangan ditemukan keterlibatan anggota Polri yang bermain main dengan narkoba atau membekingi, Sat Narkoba Polres Purwakarta akan menindak tegas dan tidak pandang bulu demi penegakan hukum khususnya di wilayah Purwakarta,'' tegasnya.
Guna penyelidikan lebih lanjut, ketiga pelaku dan barang bukti tersebut kini telah di amankan di Satuan Narkoba Polres Purwakarta (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template