Penderita Sakit Jiwa di Kotabaru Meresahkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penderita Sakit Jiwa di Kotabaru Meresahkan

Penderita Sakit Jiwa di Kotabaru Meresahkan

Written By Mang Raka on Kamis, 18 Mei 2017 | 13.30.00

Curi Pakaian Dalam, Nenggak Miras

KOTABARU, RAKA - Tingkah laku orang gila di Kecamatan Kotabaru mulai meresahkan. Mulai dari pemburu celana dalam, ikut pesta minuman keras, dipukuli massa, hingga berurusan dengan kepolisian.
Hingga pertengahan bulan ini, sudah dua orang gila yang diamankan Polsek Kotabaru. Sebut saja Dadan Sayuti, warga Kecamatan Jatisari, terpaksa diciduk karena sering mencuri pakaian dalam wanita di Perumahan Bumi Kotabaru Indah 2, Blok F4 No 03 RT 02/RW 01, Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru. "Keluarga pelaku sudah melapor ke kantor, bahwa Sayuti stres mengalami gangguan jiwa. Sayuti mau dibawa ke rumah sakit jiwa," ujar Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha SH kepada Radar Karawang, Rabu (17/5) kemarin.
Beda lagi dengan Erdasa. Pria berumur sekitar 30 tahunan yang mengaku berasal dari Kampung Nyondong Karangmangos RT 02 RW 07, Desa Trikolot, Kecamatan Ciberem, Kabupaten Kuningan, itu diamankan polisi karena dihakimi massa saat pesta organ di daerah Pucung. Awalnya, dia minum minuman beralkohol, ikut tahlilal, lalu pergi ke pesta organ. Saat itulah dia melihat ada keributan. Bermaksud melerai, malah dipukuli massa. "Saya ditolong Om gondrong," ujarnya.
Sial baginya, saat dipukuli massa, sebilah senjata tajam mengenai kepalanya. Dan tangan kirinya nyaris putus. Kini, pria setengah waras itu diam di depan Polsek Kotabaru. "Saya mau pulang aja ke kampung," ujarnya.
Melihat persoalan itu, Kapolsek Ipda Asep meminta Dinas Sosial turun tangan menangani orang gila di Kotabaru. "Kalau ada orang gila jangan langsung dihakimi, dan kalau bisa dibawa ke Dinas Sosial Kabupaten Karawang," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template