Pencuri Bebek Babak Belur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pencuri Bebek Babak Belur

Pencuri Bebek Babak Belur

Written By Mang Raka on Rabu, 24 Mei 2017 | 15.00.00

- Tertangkap di Dusun Jamantri

TIRTAJAYA, RAKA - Dua orang pelaku pencuri bebek di Dusun Jamantri, Desa Sabajaya, Kecamatan Tirtajaya, nyaris tewas dihakimi massa, Senin (22/5) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Selain itu, kendaraan berupa sepeda motor yang menjadi tunggangan pelaku tidak luput dari incaran warga yang langsung membakarnya. Pasalnya, masyarakat setempat sudah geram dengan banyaknya kasus pemcurian dilingkungannya. Warga sering kehilangan motor, mobil, ayam, itik hingga domba. Namun, para pelaku selalu lolos.
Menurut korban pencurian, Narsan (30), warga Dusun Jamantri, RT 12/04 Desa Sabajaya, ia sering kehilangan hewan ternak di kampungnya, bahkan kendaraan roda dua maupun empat tidak luput dari incaran para pelaku, dan sayangnya selalu lolos dari kejaranan warga. Kemarin malam nahas bagi pelaku, sehingga saat pelaku beraksi diketahui oleh warga, lalu dilakukan pengejaran, satu pelaku buron, sedangkan satunya babak belur di hajar hingga nyaris tewas. "Kejadian pencurian, baik hewan maupun kendaraan hampir sering terjadi, namun para pelaku selalu lolos. Tadi malam saat sedang bereaksi melakukan kejahatan diketahui warga, sehingga dilakukan pengepungan hingga dan langsung dihakimi warga hingga babak belur di hajar massa. Barang bukti seekor bebek nila jantan berada di tangan pelaku," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Kekesalan warga terhadap tindak kejahatan pencurian memang sudah tertanam sejak lama, begitu salah satu pelaku tertangkap massa, tanpa berpikir panjang warga langsung menghakiminya hingga babak belur. Bukan hanya itu, kendaraan pelaku pun menjadi sasaran dan dibakarnya. "Pelaku turun dari motor berdua, yang satunya dicurigai mau mengambil motor yang terparkir di pinggir jalan," kata dia.
Kanit Reskrim Polsek Tirtajaya, Aiptu Nuryana, saat dimintai keterangan via selulernya membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian seekor Bebek Nila jantan oleh massa, akibat perbuatannya, pelaku di hajar hingga babak belur. Pihaknya langsung mengamankan pelaku, karena kondisinya kritis lalu dilarikan ke RSUD Karawang, kini masih dalam perawatan tim medis RSUD Karawang dan belum bisa dimintai keterangan. "Pelaku pencurian bebek Nila jantan di rawat di RSUD Karawang akibat luka parah bekas dihajar massa, kondisinya belum bisa dimintai keterangan, untuk keterangan selanjutnya harap hubungi kapolsek saja," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template