Pelajar Jangan Uporia - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Jangan Uporia

Pelajar Jangan Uporia

Written By Mang Raka on Rabu, 10 Mei 2017 | 14.30.00

*Polisi Sarankan Pelajar Simpatik Rayakan Kelulusan

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Masih adanya pelajar tawuran tak pelak membuat pihak kepolisian melakukan antisipasi sejak dini. Untuk itu, bahkan institusi hukum ini tidak segan-segan terjun langsung ke lingkungan sekolah melakukan sosialisasi untuk tidak melakukan uporia kelulusan.

Seperti terlihat Selasa (9/4) guna meningkatkan keamanan di lingkungan pelajar Satuan Bimbingan Masyarakat (Bimmas) Kepolisian sektor Telukjambe Timur, melakukan penyuluhan sekaligus penekanan agar siswa SLTP yang usai ujian tidak melakukan aksi serupa uporia kelulusan. Sosialisasi dilakukan secara paralel ke setiap sekolah tingkat SLTP Se Telukjambe Timur.
Upaya yang dilakukan Polsek Telukjambe Timur merupakan antisipasi maraknya pelajar yang lakukan uporia kelulusan dengan lakukan coret-coret baju dan konvoi kendaraan bermotor yang justru akan membawa dampak yang negatif bukan saja bagi sekolah namun bagi lingkungan, salah satunya adanya potensi tawuran.
Kanit Binmas Polsek Telukjambe Timur AKP Pol. Sutiono mengatakan aitu didepan siswa dan siswi SMPN 2 Telukjambe Timur. Dia menegaskan tindakan coret-coret baju, konvoi akan menimbulkan gesekan antar pelajar yang berakibat tawuran. Dirinya berpesan agar pelajar bisa merayakan kelulusan dengan cara yang positif sehingga membawa simpatik bukan saja bagi sekolah masyarakat pun akan merasakan bahwa manfaat bersekolah selama 3 tahun itu ada hikmah nya.
"Saya akan tindak tegas siapapun siswanya yang melakukan uporia dengan cara-cara yang tidak baik. Hal itu akan memicu segala tindakan yang memancing tawuran. Saya harap siswa dan siswi dalam mensyukuri hasil ujian akhir bisa melakukannya dengan hal-hal positif sehingga nantinya akan membawa simpatik bagi masyarakat," tegas Sutiono.
Kepala sekolah SMPN 2 Telukjambe Timur, Dedi Hudaya membenarkan sosialisasi simpatik yang dilakukan Polsek Telukjambe Timur cukup efektif mengingat kerawanan seusai ujian di tingkat pelajar yang melakukan uporia kelulusan. Dirinya apresiasi sekali dengan penyuluhan tersebut dan di harapkan kerja sama tersebut terus terbina. Harapnya. "Upaya tersebut akan membawa dampak yang baik bagi siswa dan siswi kami. Memang uporia kelulusan banyak disalahartikan oleh para pelajar dengan melakukan hal-hal yang mengundang sisi negatif. Harapan saya pelajar kami akan berfikir ulang jika lakukan aksi coret-coret dan konvoi," ucapnya.
Di tempat berbeda, Farida Istianti, siswi SMPN 2 Telukjambe Timur menyampaikan dirinya tidak mendukung kegiatan aksi coret-coret karena selain tidak bermanfaat juga akan mengundang kesal orang tua. "Daripada kena marah sama orang tua lebih baik saya pulang ke rumah. Karena percuma kita uporia sementara tugas saya sebagai pelajar masih jauh dan persiapkan langkah ke jenjang sekolah selanjutnya," paparnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template