Pedagang Daging Menjerit - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pedagang Daging Menjerit

Pedagang Daging Menjerit

Written By Mang Raka on Senin, 29 Mei 2017 | 11.00.00

-Penjual Ayam Raup Untung

CIKAMPEK, RAKA - Buruknya penjualan daging sapi tahun ini berpengaruh terhadap harga jual daging di Pasar Cikampek. Itu terlihat dari minimnya penjualan, membuat para pedagang daging terpaksa menurunkan harga menjadi lebih murah.
Didi Saepudin (29) pedagang daging sapi di Pasar Cikampek mengatakan, dirinya terpaksa menurunkan harga daging daripada menanggung rugi lebih besar. "Daripada tidak laku sama sekali, mending jual murah saja," katanya kepada Radar Karawang, Minggu (28/5) kemarin.
Pedagang yang sudah berjualan daging tiga tahun itu melanjutkan, harga daging sapi sebelumnya Rp 130 ribu per kilogram. Namun, karena masyarakat lebih memilih membeli daging ayam, terpaksa harga daging sapi diturunkan menjadi Rp 120 ribu per kg.  "Sekarang baru turun 10 ribu, dari 130 ribu perkilonya. Hari puasa yang kedua sudah jadi 120 ribu perkilonya," jelasnya.
Selain itu, penurunan harga daging juga bukan terjadi Ramadan kali ini saja, tahun lalu juga terjadi. "Kita juga enggak sembarangan turunin harga pasar, lihat dulu kondisinya. Kalau di pasaran penjualan daging masih tinggi, mungkin harganya akan terus bertahan," ucapnya.
Berbeda dengan kondisi penjualan daging ayam di lokasi Pasar Cikampek. Ijah misalnya, salah satu pedagang ayam ini mengaku lebih banyak dikunjungi oleh pelanggan setianya. Meski harga ayam sudah mencapai 42 ribu per kilogram. Namun itu tidak mempengaruhi penjualannya. " Mentog-mentog harga nya paling jatuh 40 ribu perkilonya," tuturnya.
Sementara salah satu konsumen, Oom (35) mengaku lebih memilih daging ayam dibandingkan dengan daging lainnya, yang nilai harga jualnya sudah melambung tinggi. Baginya mencari harga yang lebih murah adalah kebiasaan ibu-ibu dalam berbelanja. "Buat apa nyari yang mahal, pasti yang lebih murah lah," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template