Paten di Pangkalan Sepi Pengunjung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Paten di Pangkalan Sepi Pengunjung

Paten di Pangkalan Sepi Pengunjung

Written By ayah satria on Sabtu, 06 Mei 2017 | 18.46.00

PANGKALAN, RAKA - Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu (Paten), Jumat (5/5), di Kecamatan Pangkalan berlangsung sepi. Hal itu terjadi akibat kurangnya sosialisasi sehingga warga pelosok tidak mengtahui secara jelas.
Pelaksaan kegiatan pelayanan administrasi terpadu yang seharusnya memudahkan masyarakat malah terkesan hanya kolega dan kerabat pemerintah saja yang ketahui dengan jelas. Kenyataannya warga belum mengetahui secara rinci apa yangbdi maksud dengaj pelayanan Paten. Padahal beberapa pelayanan seperti, Pendataan administrasi Catatan sipil dan kependudukan hingga pengurusan masalah Tax amnesty (Pengampunan pajak) Warga mesti mendapatkan pengetahuan lebih perihal inisiasi pemerintaj Kabupaten Khususnya Karawang yang akan dilakukan.
Salah satunya, Ehmin (42) warga Kampung Bakan Cigeuntis, Desa Mulangsari, menerangkan jika dirinya tidak mengtahui semua dan apapun program pemerintah. Dirinya bahkan hingga kini belum punyai akte nikah. Dan dalam program Paten, Itsbat Kantor urusan agama pun laksanakan program tersebut. "Sampai sekarang belum ada pak karena saya dan istri nikah adat saja, kalo di tanya pengen punya surat nikah yang pasti mau pak, cuma kan saya enggak tahu kalo ada kegiatan sampe membahas perihal adanya pelayanan itu. Dan sebagian warga di dusun kami tidak mengetahui secara jelas program paten itu apa," ungkapnya.
Hal senada pun dikatakan Suneasih (39) Warga kampung Jaban, Desa Cintaasih, segala program pemerintah selain raskin, rutilahu dan perbaikan jalan, dirinya menerangkan hampir semua warga mengenali program yang ada. Dirinya pun mengatakan dan berharap pemerintah bisa sampai dengan ke level terbawah masyarakat pemberitahuan itu di infokan agar di ketahui dengan baik. "Kalau rakyat seperti kami yang paling saya ketahui hanya program raskin dan perbaikan bedah rumah saja. Kalau yang lain nya kami tidak tahu kang. Ya perihal di mana yang enggak berjalan nya informasi saya engga tahu kang, apa pemerintah desa atau di level para aparaturnya," akunya.
Sementara saat Radar Karawang mengkonfirmasi kepala desa setempat menampik jika sosialisasi itu berjalan. Pelaksanaannya program paten pada saat rapat mingguan pun di utarakan. "Saya langsung infokan ke aparatur pemerintah saya. Mungkin kadang ada warga yang tidak mau tahu perihal program pemerintah yang bergulir. Namun saya tegaskan akan saya bantu jika ada warga saya berkenaan dengan program Paten," ucap Kades Cintaasih H Embuh. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template