Pagelaran Sastra Puisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pagelaran Sastra Puisi

Pagelaran Sastra Puisi

Written By Mang Raka on Rabu, 03 Mei 2017 | 15.00.00

- Cara Mahasiswa Unsika Peringati Hardiknas

KARAWANG, RAKA - Banyak cara dalam meningkatkan kualitas keilmuan, tidak sebatas digemukan teori saat proses pembelajaran di kelas. Akan tetapi, keseimbangan antara teori dan praktek itulah yang dapat menjadikan kualitas diri dapat mumpuni. Tengok saja, keseruan seluruh mahasiswa Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) semester 2 misalnya, dalam menjalankan praktekum mata kuliah di bidang sastra puisi, mengadakan pagelaran puisi.
"Ini merupakan praktekum para mahasiswa di semester 2, dengan digelarnya pagelaran puisi, ada tiga kegiatannya, pertama penampilan baca puisi, dramatisasi puisi dan musikalisasi puisi, penampilan itu dilakukan seluruh mahasiswa di semester 2, dengan jumlah 6 kelas," terang Muhammad Rizal Deri Lesmana Jaya, ketua pelaksana pergelaran puisi di aula Unsika, Selasa (2/5) kemarin.
Rizal merupakan mahasiswa semester 2 Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, menyampaikan, kegiatan tersebut tidak hanya sebagai bentuk praktekum para mahasiswa di jurusan tersebut. Melainkan, bertujuan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional di tahun ini. "Tujuannya, untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, kan sekarang Hari Pendidikan Nasional. Jadi momentumnya pas dengan praktekum yang kami jalani," katanya.
Sehingga, lanjut dia, dengan jumlah keseluruhan kelas sebanyak 6 kelas ditingkat Semester 2. Para mahasiswa dijurusan tersebut. Menampilkan berbagai pertunjukan yang lebih menitik beratkan terhadap sejarah pahlawan. "Memang semua pertunjukan itu, lebih menyentuh sejarah perjuangan pahlawan," ujarnya.
Dia berharap, dengan tingginya antusias para mahasiswa di jurusan PBSI Unsika, hal itu diharapkan, proses praktekum yang dilakoni seluruh mahasiswa di semester 2 tersebut, berjalan dengan lancar. Sehingga haasil yang diperoleh dapat lebih maksimal dan puas. "Harapannya, tidak banyak. Cuman pengen kegiatan ini bisa sukses lancar digelar. Jadi nanti seluruh mahasiswa bisa banyak memetik pengalamannya, dalam mendalami mata kuliah tersebut," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template