Padil Selalu Bawa Nama Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Padil Selalu Bawa Nama Bupati

Padil Selalu Bawa Nama Bupati

Written By Mang Raka on Sabtu, 27 Mei 2017 | 13.00.00

- Di Golkar tak Pasti, Kini Lamar Hanura, PAN dan PDI

PURWAKARTA,RAKA - Langkah Sekda Purwakarta Padil Karsoma dalam bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta 2018, nampaknya sudah matang. Buktinya, mengklaim seizin Bupati Purwakarta, Sekda Padil ambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPC Hanura dan DPD PAN setempat, Jumat (26/5).
"Kita mengikuti tahapan-tahapan pilkada yang ada di partai politik. Hari ini, dengan izin Pak Bupati kita ambil formulir pendaftaran di Hanura," ujar Kang Padil kepada awak media.
Padahal sejak awal, Padil terbilang paling intens dengan partai Golkar. Namun sikap Golkar yang hingga kini belum menentukan sikap untuk cabup dan cawabup. Nampaknya, memaksa Padil memilih jalan lain. Namun, menjawab pertanyaan belum jelasnya penetapan bakal calon di Partai Golkar, Padil menjawab diplomatis. "Untuk bisa mencalonkan satu paket, semua partai di Purwakarta tidak ada yang bisa sendiri, begitupun dengan Golkar. Harus membangun koalisi. Ini adalah langkah- langkah ke arah sana,'' ujarnya.
Sesaat kemudian, dengan kawalan Tim Relawan Satu Jalur, Padil juga ambil formulir pendaftaran di DPD PAN Purwakarta. Sekda itu diterima langsung oleh Ketua DPD PAN Purwakarta, Agus Sundana beserta jajarannya. "Baru Pak Padil yang pertama mendaftar di PAN," singkat Agus.
Informasi yang diterima awak media dari Ketua Panitia Penjaring Bakal Calon Kepala Daerah DPC PDI Purwakarta, Dadang Purmedi, melalui sambungan selurnya mengatakan, "Selepas salat Tarawih pertama malam ini (Kemarin,red), Pak Padil mau ambil formulir di PDIP," kata Dadang.
Langkah Padil yang melamar baik ke Hanura,PAN, dan rencanaya PDI itu, seakan mempertegas kehawatirannya akan aroma pemberi harapan palsu (PHP) dari partai berlambang pohon beringin ini. Pasalnya seperti diketahui, pada agenda rakerda yang digelar Rabu (24/5) lalu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Sarip Hidayat menegaskan, masih belum membahas konteks penetapan calon bupati dan wakil bupati Purwakarta yang akan diusung Golkar. "Agendanya, penetapan bakal calon Gubernur Jabar dulu. Untuk penetapan calon Bupati Purwakarta masih ada tahapan yang belum selesai," ujar Sarip melalui selulernya.
Namun demikian, lanjut Sarip, rakerda merupakan salah satu mekanisme yang harus dijalankan dalam penetapan calon kepala daerah di partai berlambang pohon beringin itu.
"Lebih kepada pembahasan skema konsolidasi dan pemetaan pemenangan pilbup, pilgub dan pileg. Isu sentralnya lebih ke wilayah teknis. Seperti pelantikan pengurus pimpinan kecamatan," ujarnya.
Diketahui sebelumnya, ada tiga nama yang telah digadang-gadang untuk diusung Partai Golkar pada Pilkada Purwakarta 2018 mendatang. Diantaranya Anne Mustika, istri Bupati Dedi, Wakil Bupati Dadan Koswara dan Sekda Purwakarta Padil Karsoma. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template