Ojek Online Mengaspal di Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ojek Online Mengaspal di Karawang

Ojek Online Mengaspal di Karawang

Written By Mang Raka on Selasa, 02 Mei 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Perkembangan transportasi di Kabupaten Karawang ternyata cukup pesat. Salah satunya para pelaku usaha jasa trasportasi ojek online sudah mulai masuk di kota industri ini. Dikemas dengan nama AdaJek moda transportasi komersil ini berharap mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan moda transportasi lingkungan.

Perusahaan jasa transfortasi Adajek lebih dulu melakukan soft launching dibanding pelaku usaha online lainnya. Soflauncing yang dilakukan di Hotel Grand Karawang Indah Minggu (30/4) itu diikuti oleh puluhan rider yang juga langsung dilakukan pelepasan oleh perwakilan manajemen Adajek, Afmai Dirno.
Menurut Yulia Dzahin, Adajek bukan hanya disebut perusahaan jasa transfortasi secara online saja. Melainkan bisa juga disebut dengan perusahaan jasa transfortasi off line. Hal itu dikarenakan memiliki dua fitur andalan yakni Search and Go dan Stop and Go.
Stop and Go merupakan fitur andalan Adajek yang memperbolehkan pelanggan menyetop rider Adajek layaknya menyetop taksi pada umumnya. Fitur ini di khususkan bagi para penumpang yang tidak memiliki aplikasi Adajek di handphone mereka, atau karena paket kuota internet habis, batere handphone low dan lain-lain. "Penumpang akan menggunakan aplikasi Rider untuk memesan," kata Yuli kepada Radar Karawang.
Dikatakan, untuk pemesanannya tergolong mudah, rider cukup mencantumkan nama, nomor telepon, tujuan dan foto pelanggan. Setelah itu penumpang akan diantar ke tempat tujuan dengan tarif yang murahnya nyata dan perjalanan yang menyenangkan. "Kalau fitur search and go, penumpang memesan terlebih dahulu. Bedanya kalau search and go tarifnya muncul diawal. Kalau stop and go tarifnya akan keluar setelah penumpang sampai tujuan," ujarnya.
Sejauh ini respon kehadiran Adajek di Kabupaten Karawang cukup baik dibandingkan dengan kota lainnya. Meskipun demikian, untuk rider di Karawang akan dibatasi hanya untuk 300 pengendara. "Untuk karawang sudah ada 50 rider. Targetnya 300 dan tidak akan ada penambahan lagi,"ujarnya.
Adajek sendiri mulai merambah kota-kota penyanggah, oleh karenanya, selain Karawang, dalam waktu dekat akan dilakukan softlaunching juga di Purwakarta, Cirebon dan Kabupaten / Kota lainnya. "Kami fokus kedaerah penyanggah dulu, baru kemudian ke kota-kota besar," ucapnya.
Dalam acara Soft Lauching, Adajek resmi meluncurkan Aplikasi yang sudah dapat diunduh para pengguna Android di Playstore secara gratis.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template