Mobil Dinas Diganti Plat Nomor Hitam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Mobil Dinas Diganti Plat Nomor Hitam

Mobil Dinas Diganti Plat Nomor Hitam

Written By Mang Raka on Senin, 08 Mei 2017 | 12.00.00

- Tamjid AB: Inikan Hari Libur

RENGASDENGKLOK, RAKA- Dalam rangka  operasi gabungan yang dilakukan oleh anggota Polres Karawang dan Dispenda di wilayah hukum Polsek Rengasdengklok, Sabtu (6/5) siang, seorang pengendara roda 4 yang diduga menggunakan mobil dinas kedapatan mengganti plat nomor merahnya dengan plat nomor warna hitam dengan alasan liburan.
Mobil tersebut dikendarai oleh Wakil Ketua Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Daerah (BPD), Tamjid AB. Dirinya mengaku sengaja mengganti plat nomor mobilnya dengan plat warna hitam. Kendatipun plat merahnya ada di dalam mobil, namun ia sengaja tidak memasangnya. "Inikan hari libur," kata dia, saat berhasil di wawancara wartawan Radar Karawang, di Polsek Rengasdengklok.
Razia yang dilakukan oleh anggota Polres  Karawang ini, merupakan rangkaian kegiatan gabungan antara Dispenda dan Polres Karawang yang melibatkan polsek-polsek di 4 titik lokasi di daerah seputaran Kabupaten Karawang untuk menertibkan kendaraan yang belum melakukan daftar ulang atau perpanjangan pajak kendaraan.
Menurut Ipda Irwan, Kanit Turjawali, operasi gabungan ini untuk menjaring kendaraan masyarakat yang telat ataupun belum membayar pajak kendaraannya. Adapun dengan digantinya plat nomor merah menjadi plat hitam merupakan pelanggaran kedinasan. Namun, untuk sementara ia fokuskan kepada masyarakat atas kewajiban membayar pajak. "Nanti kita akan proses, yang penting pajaknya mesti dipenuhi," ujarnya.
Razia gabungan kali ini, ia menegaskan kepada seluruh masyarakat, agar menertibkan kendaraannya sesuai dengan SOP kendaraan. Pasalnya, selain menemukan pengendara yang mengganti plat nomor merahnya ke plat nomor hitam. Anggota kepilisian juga akan menindak kepada masyarakat yang memvariasikan plat nomornya. Selama 2 hari sebanyak 90 kendaraan teroaksa ditilang karena tidak berswsuaian dengan SOP yang sudah ditentukan. "Untuk kendaraan yang bervariasi, seperti variasi plat nomor, knalpot bising ddan lainya, kita akan berukan teguran dan memberikannya surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi," terang dia.
Menurut Kasi Pajak Dispenda Karawang, Ayi Zaelani operasi ini merupakan hari ke-2 di wilayah Rengasdengklok, dan sejak kemarin kurang lebih 120 kemdaraan yang melakukan pembayaran pajak langsung di mobil Samsat keliling yang disediakan oleh Dispenda Karawang. Dirinya mengakui dalam razia kali ini banyak kendaraan yg lolos. Mengingat area Rengasdengklok dinilai terdapat banyak jalan tikus, sehingga pengendara tersebut lebih memilih menghindari razia. "Banyak juga kendaraan yang bayar pajak langsung ditempat, namun yang lolosnya juga lebih banyak, karena teelalu banyak jalan tikus dan diduga sudah bocor, Senin ini hari terakhir, yang selanjutnya akan berpindah ke 3 titik lagi yakni Klari, Telagasari, dan Galuh Mas," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template