Misi Persika Kudeta Perserang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Misi Persika Kudeta Perserang

Misi Persika Kudeta Perserang

Written By Mang Raka on Kamis, 18 Mei 2017 | 12.00.00

-Dari Puncak Klasemen Grup 2

KARAWANG, RAKA - Kekuatan pasukan Persika Karawang mulai menggetarkan mental para pemain lawan. Terlebih bagi Persita Tangerang, musuh yang akan dihadapi Minggu (21/5) nanti, di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Provinsi Banten.
Wajar saja, karena pada laga uji coba di Stadion Singaperbangsa Karawang, tanggal 9 Maret 2017, Laskar Jawara berhasil menundukkan Pendekar Cisadane-julukan Persita Tangerang-dengan skor 2-0. Melihat kemenangan pada laga uji coba tersebut, tim asuhan Suimin Diharja optimis bisa kembali menekuk Persita, sekaligus menyingkirkan Perserang dari tahta puncak klasemen. "Target kami poin penuh," ujar Manajer Persika Karawang Rahmat Gunadi kepada Radar Karawang, Rabu (17/5) kemarin.
Tekad Agus Supriyanto Cs merajai Grup 2 Liga 2 bukan mustahil terjadi. Sebab, dari empat kali bertanding, mereka belum satu kalipun menelan kekalahan. Mental bertanding mereka sedang di atas angin. Bahkan, pemegang tahta puncak klasemen saat ini sempat merasakan pedihnya melawan Persika, saat gawang mereka dirobek oleh sepakan keras Rezki Ikhwan dan Andi Sopian, di Stadion Singaperbangsa, Minggu (30/4) lalu.
Asisten Pelatih Persika Karawang Hery mengatakan, serangan balik para pemainnya kerap merepotkan barisan pertahanan lawan. Hal itu menjadi salah satu kekuatan timnya saat melawat ke kandang Persita nanti. "Pemain sudah maksimal, mulai dari stamina dan fisik mereka," ujarnya.
Kekuatan lini pertahanan dan penyerang Laskar Jawara diakui oleh Pelatih Persita Bambang Nurdiansyah. Agar tidak menelan pil pahit untuk kedua kalinya, Bambang mengaku sudah meramu timnya.
Menurutnya, untuk menghadapi kecepatan para pemain Persika, membutuhkan strategi lain. Karena para pemain di lini depan memiliki naluri mencetak gol. Demikian pula pergerakan bola oleh pemain di lini tengah dianggap solid, maka perlu ada upaya serius untuk mematahkan supaya alur bola ke depan menjadi tersendat. Upaya mematahkan pergerakan di lini tengah lawan itu, nantinya dikomandoi mantan pemain Pelita Karawang, Egi Melgiansyah. Bahkan, Ledi Utomo dan pemain lainnya sebagai palang pintu sudah siap untuk mengamankan gawang, dan menghentikan pergerakan Rezky Ihwan Cs agar tidak tercipta gol. "Ini (kalah dalam laga uji coba) adalah pelajaran berharga dan tidak boleh terulang," ujar Bambang.
Ia melanjutkan, pemain lini belakang Persika juga dianggap tangguh, maka serangan harus dipertajam dan tidak hanya mengandalkan kiriman bola dari lini tengah. Serangan dapat juga dibangun melalui sisi kanan dan kiri, serta dibantu lini tengah merapat ke depan. "Kami sudah memberikan porsi latihan khusus kepada penyerang, agar dapat menjebol gawang lebih banyak," katanya.
Diketahui, Perserang Serang menduduki puncak klasemen sementara Liga 2, disusul Persita Tangerang yang sama-sama memperoleh poin 9. Sedangkan Persika di posisi ketiga, dengan raihan 8 poin. Jika Persika menang melawan Persita, dan Perserang kalah atau seri melawan Lampung FC, dipastikan misi Laskar Jawara melakukan kudeta posisi puncak klasemen sukses dilakukan. (zie/ian/psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template