Merindingnya Hingga Luar Kota - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Merindingnya Hingga Luar Kota

Merindingnya Hingga Luar Kota

Written By Mang Raka on Sabtu, 20 Mei 2017 | 12.30.00

Nama yang unik dan menyeramkan ternyata mampu membuat Mie Setan Kobak 2 Cikampek dikenal hingga ke luar Karawang. Usaha yang digeluti sejak 2011 itu berhasil membuat para pelanggannya merinding ketagihan.
"Sebenarnya ini usaha suami saya, saya cuma membantu saja," ungkap Heti.
Ia melanjutkan, yang lebih tahu arti dari Mie Setan Kobak itu suaminya. Cuma kalau tidak salah, kata Heti, nama Mie Setan itu diambil dari rasa yang pedas. "Kan yang namanya setan pasti menakutkan, dan itu pun sesuai dengan rasa mie kita yang pedas. Tapi dapat nikmat dirasakan. Untuk nama kobaknya, itu lokasi usaha kita dulu di daerah yang terkenal di Kobak, jadi kita ambil saja. Ini memang ide suami saya," jelasnya.
Hania Triesna Atala, anak perempuan pasangan Triesna Trimyarno dan Heti menambahkan, selama dari 2011 usaha Mie Setan Kobak didirikan keluarganya. Tidak sedikit pelanggan yang berdatangan tidak hanya di wilayah Cikampek dan sekitarnya. Namun, di berbagai luar daerah sudah menjadi pelanggan setia. "Kalau untuk pelanggan, dari luar kami juga ada, dari Jakarta, Bekasi dan ada di berbagai wilayah di Kabupaten Karawang," katanya.
Dia melanjutkan, para pelanggan Mie Setan Kobak lebih sering memesan menu mie tanpa kuah. Seperti halnya Mie Setan Banci dan lainnya. "Aku sering bantu ayah sama mamah untuk menyajikan pesanan. Jadi tahu menu yang banyak dipesan," katanya.
Bukan hanya itu, dalam pembuatan satu menu mie terbilang mudah dan tanpa memerlukan waktu yang lama. Jadi pelanggan tanpa meski menunggu. Karena penyajiannya cepat. "Prosesnya tidak lama, mie yang mau kuah ataupun tidak. Karena untuk suhu air selalu dijaga tingkat kendidihannya," tuturnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template