Merancang Masa Depan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Merancang Masa Depan

Merancang Masa Depan

Written By Mang Raka on Rabu, 10 Mei 2017 | 13.00.00

KUTAWALUYA, RAKA - Hidup serba berkecukupan pastinya menjadi mimpi semua orang, namun semua itu tidak bisa diraih begitu saja tanpa proses dan usaha yang giat. Seperti halnya yang dikatakan Angga Heryana Ridwan, siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kutawaluya. Kendatipun Angga masih duduk dibangku SMP, namun penataan masa depannya sudah dikonsep sejak awal.
Menurut Angga, setelah lulus di SMPN 2 Kutawaluya, ia mengaku tidak akan berdiam diri menunggu kesukssan. Pasalnya, proses mencapai masa depan yang diinginkan tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan, tentunya membutuhkan proses yang pajang dan cukup rumit pula. Maka dari itu ia mengkonsep dan menata mimpinya sejak dini, selagi ia mempunyai waktu dan masih memiliki banyak kesempatan yang lebar. "Saya ingin kedepannya bisa menjadi manusia yang berguna dengan bakat saya sendiri," katanya, kepada Radar Karawang, Senin (8/5) kemarin di SMPN 2 Kutawaluya.
Dengan bakat yang ia miliki di bidang seni, lanjut dia, ia meyakini bahwa suatu hal yang diawali dengan hobi dan didasari rasa suka, akan membuahkan hasil yang maksimal. Apalagi dengan didorong keinginan yang kuat dan dibantu dengan semangat yang diberikan orangtuanya.
Dikatakannya, Sekolah Menengah Atas (SMA) merupakan tujuannya kedepan setelah mendapatkan predikat alumni SMPN 2 Kutawaluya. Mimpinya menjadi guru sudah ia pikirkan matang-matang dari sekarang. Adapun kesampaian atau tidaknya cita-cita yang selama ini ia idamkan, ia lebih memasrahkannya kepada Yang Maha Kuasa. "Kalau cita-cita saya sih pengennya ngembangin bakat saya di seni dulu, dan kalaupun tidak kesampaian ujung-ujungnya pasti saya akan memilih menjadi guru, tapi saya pasrahkan saja itu semua kepada Allah SWT, selebihya biarkan seleksi alam yang menentukan, yang peting semua prosesnya telah saya laksanakan," ungkapnya semangat.
Lebih lanjutnya, merancang cita-cita sejak dini, merupakan hal yang penting, dan semua itu menjadi agenda dalam perjalanan yang akan ia rasakan kedepan. Ia mengaku, tidak semata-mata ia bersekolah hanya menjalankan tugas yang ada, namun tentunya harus dibarengi dengan perncanaan yang sudah dipersiapkan sebelumnya, agar ketika menjalaninya pun tidak merasa kaku. "Inilah pentingya menata masa depan sejak kecil, kita tidak akan terpaku pada satu tujuan yang kalau tujua itu tidak terlaksana malah membuat kita putus asa," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template