Mensos Buka Bersama Petani Telukjambe - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mensos Buka Bersama Petani Telukjambe

Mensos Buka Bersama Petani Telukjambe

Written By Mang Raka on Senin, 29 Mei 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa buka puasa bersama 270 orang pengungsi konflik agraria Telukjambe, Minggu (28/5). Mereka sudah hampir satu bulan menempati rumah dinas bupati karawang yang menjadi tempat penampungan sementara.

Mensos bersama rombongan antara lain Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial RI Nur Pujianto, Staf Khusus dan Tenaga Ahli Kementerian Sosial RI, Kepala Dinas Sosial PropinsibJawa Barat, dan didampingi oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadianna, Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, Forkominda Kabupaten Karawang.
Sebelum acara berbuka puasa tiba, Menteri Sosial secara simbolis menyerahkan dana bantuan jaminan hidup dan Pemberian mainan anak - anak secara  simbolis kepada 2 orang anak. Khoofifah berpesan terhadap para pengungsi, agar mereka  bersabar serta tidak lupa untuk terus berdoa, agar segala permasalahan yang sedang dihadapi dapat segera terselesaikan. "Bapak - bapak, ibu - ibu jangan lupa puasanya, sholatnya banyak berdoa, saat ini proses yang sedang kami lakukan sudah tahapan pengukuran tanah oleh BPN dan nanti untuk pembangunan rumahnya bahan bangunannya Kementerian Sosial yang akan menyediakan," ujarnya.
Mensos juga berharap uang yang diberikan kepada masyarakat petani Telukjambe ini bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Setelah acara berbuka puasa Mensos didampingi Bupati dan Wakil Bupati Karawang menyalami para pengungsi untuk meninggalkan lokasi. Sebelum meninggalkan tempat, para petani yang berbincang dengan Mensos berharap agar mereka bisa segera kembali ketempat tinggal mereka. Karena seenak-enaknya tinggal ditempat penampungan tetap saja tidak seenak tinggal dirumah sendiri.
"Betah gak betah yah. Makanya kami berharap ibu menteri bisa membantu kami untuk bisa segera menyelesaikan permasalahan," ujar salah seorang petani dihadapan mensos. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template