Menjadi Pendidik Tidaklah Mudah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Menjadi Pendidik Tidaklah Mudah

Menjadi Pendidik Tidaklah Mudah

Written By Mang Raka on Rabu, 03 Mei 2017 | 11.30.00

KARAWANG, RAKA - Memiliki kemampuan disetiap bidang, serta bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban, itulah merupakan sosok seorang pendidik ideal. Selain itu, memang sudah seharusnya, sosok pengajar meski menjadi contoh para siswa di sekolah yang dapat digugu dan ditiru, sesuai dengan slogan yang dicanangkan di dunia pendidikan. Hal tersebut disampaikan, Dedi Mulyadi S.Sos.I, Wakasek Kesiswaan SMAN 2 Klari.
Dia menyampaikan, sudah pasti setiap pendidik yang mengajar diberbagai mata pelajaran, merupakan sosok guru yang ideal. Karena tanpa ada kemampuan yang dimilikinya, mustahil dapat menjadi seorang pengajar disetiap lembaga pendidikan. "Sudah pasti guru yang ideal itu, seseorang yang tahu akan kemampuannya di bidang masing-masing, jadi semua guru yang mengajar dengan basic berbeda, itu merupakan para guru yang ideal," terang Dedi, sosok pengajar dengan karakter humorisnya, kepada Radar Karawang, di ruang kerjanya, Selasa (2/5), pukul 14.00 WIB.
Dedi yang juga dikenal mudah bergaul dan bersosialisasi itu, melanjutkan, untuk menjadi seorang pendidik tidaklah mudah. Namun untuk dapat mengajar dinilai mudah. Hal tersebut karena ada beban moral yang meski dipertanggung jawabkan dalam menjalani profesi tersebut. "Semua guru yang mengajar di lembaga pendidikan itu, merupakan sosok guru yang ideal. Karena sejatinya, dalam dunia pendidikan tidak hanya kita mampu mengajar, melainkan dapat juga mendidik siswa untuk lebih baik, dan itu bisa dilakukan dimulai dari bagaimana kitanya mengajar disekolah," katanya.
Bahkan, dia menegaskan, dengan adanya istilah digugu dan ditiru di dunia pendidikan tersebut, sangat disepakati. Karena hal tersebut dapat menjadi acuan dasar para pendidik diberbagai lembaga untuk dapat memberikan contoh terhadap para muridnya selama ini. "Sepakat sekali dengan adanya istilah digugu dan ditiru, karena itu membuktikan sosok seorang guru yang ideal juga, untuk bisa mencerminkan seorang pengajar yang bisa menjadi contoh para muridnya nanti," tegasnya.
Mengingat Hari Pendidikan Nasional, dirinya menambahkan, agar kesejahteraan para guru mulai dari tingkat sekolah dasar hingga SMA sederajat, dapat lebih ditingkatkan kesejahteraannya. Hal tersebut agar dalam menjalani tugas lebih maksimal dan efektif. "Harapan saya, semoga tingkat kesejahteraan guru terutama guru honorer bisa ditingkatkan, karena  dengan ditingkatkannya kesejahteraan guru yang masih berstatus honorer, bisa lebih maksimal dalam mengajar. Semoga saja, di hari pendidikan Nasional ini, itu bisa tercapai dan terlaksana," tandasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template