Menanggalkan Putih Biru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Menanggalkan Putih Biru

Menanggalkan Putih Biru

Written By Mang Raka on Kamis, 18 Mei 2017 | 13.00.00

- Siswa SMP Islam Athohariyah Kumpul di Cikole

KARAWANG, RAKA- Selesai sudah masa belajar puluhan siswa di SMP Islam Athohariyah, Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Barat. Perjuangan selama tiga tahun sudah memasuki tahap akhir dan sebentar lagi, seragam putih biru akan ditanggalkan.
Pelepasan siswa ini dilakukan setelah Ujian Nasional (UN) selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu. Sebelum benar-benar meninggalkan bangku SMP, puluhan siswa ini pun membuat kegiatan perpisahan di Cikole, Lembang. Agar, perpisahan memberikan kesan yang mendalam dan akan diingat sepanjang hayat. Dalam perpisahan ini, SMP Islam Athohariyah membawa dua bus rombongan ke Cikole dan melibatkan seluruh kelas dari 7 sampai 9. Kelas 7 dan 8 sengaja dilibatkan, agar kegiatan berlangsung meriah.
Saat upacara seremonial pelepasan kelas 9 ini, suasana haru sangat terasa. Karena mulai saat ini, para siswa tidak akan lagi intens bertemu dengan para guru dan bercengkrama dengan rekan yang selama tiga tahun ini menjadi sahabat di kelas. Suasana semaki mengharukan, ketika salah seorang siswa membacakan puisi diiringi dengan musik melow. Bahkan, sampai ada siswa yang menitikan air mata. Upacara seremonial ini ditutup dengan pengalungan medali oleh perwakilan sekolah kepada siswa sambil ramah tamah.
Suasana baru mencair, saat acara tukar kado antar siswa kelas 9. Keceriaan pun pecah saat masing-masing siswa mengambil kado dengan cara membelakangi kado tersebut. Perpisahan semacam ini, membuat suasana keakraban dan kekeluargaan lebih terasa dan ini akan membuat perpisahan akan sangat berkesan dalam benak para siswa. Keceriaan bertambah, ketika seluruh siswa menikmati setiap wahana yang ada di tempat ini.
Guru SMP Islam Athohariyah, Zaenal Muttakin mengatakan, pelepasan siswa ini, merupakan kegiatan rutin di akhir tahun. Setiap tahunnya, pihaknya selalu membawa siswa kelas 9 ke luar untuk memberikan kesan mendalam pada siswa diakhir masa mereka belajar di SMP. "Setelah UN selesai, kami langsung berangkat Supaya pikiran siswa kembali segar setelah mengikuti UN," paparnya.
Zaenal berharap, meskipun tidak belajar lagi di SMP Islam Athohariyah, dia berpesan pada lulusan 2017 ini untuk tidak melupakan sekolah yang selama ini menjadi tempat menimba ilmu. Selain itu, nama baik almamater harus tetap dijaga serta mengamalkan ilmu di tengah-tengah masyarakat. "Jaga nama baik almamater dengan sikap dan perilaku positif di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template