Masih Ada Jumsih di Puseurjaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masih Ada Jumsih di Puseurjaya

Masih Ada Jumsih di Puseurjaya

Written By ayah satria on Sabtu, 06 Mei 2017 | 18.45.00

TELUKJAMBETIMUR, RAKA - Tidak mau terkena dampak akibat kondisi alam yang berubah-ubah warga Kampung Tengah, Desa Puseurjaya, melakukan Jumat Bersih. Kegiatan yang di inisiasi secara bergotong royong itu dihadiri aparatur Desa Puseurjaya, Jumat (5/5).
Sebanyak 30 warga bahu membahu bersihkan lingkungan seperti saluran drainase, rerumputan yang tumbuh subur di bahu jalan utama, menimbun rongsokan yang mengundang bibit nyamuk dan yang lainnya. Kegiatan yang diadakan mulai dari Perbatasan Desa Puseur jaya dan Kampung kali pandang, Sukasari rampung jam 10.30 WIB.
Acara  itupun dibarengi beberapa pegawai desa Puseurjaya dan kegiatan meliputi di lingkungan RT 01 sampai dengan RT 14. Warga menyambut antusias kegiatan itu. Kepala Rukun Tetangga 011, Deden (39) menerangkan jika dengan lakukan kerja bakti membersihkan tempat rawan berjangkitnya penyakit maka warga akan terbebas dari intaian penyebaran penyakit seperti Demam berdarah dan kolera juga yang lainnya. "Untungnya malah di sambut antusias oleh warga juga sehingga bisa di pastikan saat musim hujan sekarang saluran drainase akan membuat jauh lebih lancar. Dan juga harapan kami kegiatan ini mengugah hati warga akan menyadari pentingnya arti kebersihan," terangnya.
Sementara Yadi (32) berpendapat jika akhir-akhir ini perubahan cuaca yang tidak menentu membuat rasa khawatir akan pentingnya menjaga kebersihan mesti intens di lakukan agar terhindar dari masalah bibit penyakit. "Semakin masalah kebersihan terus ditingkatkan maka warga akan terbebas dari penyakit selama perubahan cuaca yang tidak menentu. Namun sayangnya ada sebagian warga malah kurang menyadari betapa penting menjaga kebersihan karena dugaan saya orang yang tidak sadar sering buang sampah sambil melintas dan drainase kita sering di jadikan tempat mereka membuang sampah," katanya.
Demikian dengan Ridwan (31) warga setempat menerangkan kegiatan kerja bakti itu murni dari inisiatif warga. Dirinya menerangkan jika saat ini persoalan banjir di drainase yang bermasalah oleh persoalan sampah menjadi polemik. Dan dirinya bersama warga yang lain tidak mau hal itu terjadi di wilayahnya. "Jika tidak inisiatif maka saya yakin akan banjir lagi drainase di wilayah kami. Perubahan cuaca yang kini tidak menentu malah menjadi kekhawatiran bagi kami, maka inisiatif lakukan Jumat Bersih pun dikerjakan dan sebagian warga malah menyambut baik akan kegiatan itu, dan tidak mau ambil resiko kalo hujan jalan kampung kami kembali tergenang air," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template