MA Ghoyatul Jihad Boyong Piala KSM dan Aksioma - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » MA Ghoyatul Jihad Boyong Piala KSM dan Aksioma

MA Ghoyatul Jihad Boyong Piala KSM dan Aksioma

Written By Mang Raka on Rabu, 10 Mei 2017 | 15.30.00

TELAGASARI, RAKA - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) berakhir pekan kemarin. Madrasah Aliyah (MA) Ghoyatul Jihad Telagasari, berhasil boyong sejumlah piala kejuaraan yang dilaksanakan di MAN 1 Karawang di Cilamaya.

Pengurus OSIS MA Ghoji, Rindi Oktaviani mengatakan, dalam KSM dan Aksioma yang digelar Sabtu - Minggu (6-7) Mei kemarin, madrasahnya mendapati juara dibeberapa cabang olahraga dan seni. Hal ini membanggakan almamater, karena bisa memboyong trophy meskipun jumlahnya tidak banyak. Kejuaraan yang berhasil diraih sendiri sebut Rindi, antara lain Juara 1 Volly Ball putri dan Juara 2 Sains Geografi atas nama Deni Iskandar. Sementara di cabang-cabang lainnya, diakui Rindi belum berhasil. "Kita Juara 1 Volly putri dan Sains Geografi di Juara 2," ungkapnya.
Lebih jauh Rindi menambahkan, di cabang Seni seperti Goyang Gending Karawang, sayangnya tidak dapat poin, meski demikian, personil anak-anak goyang gending ini tetap semangat dan kompak meskipun pulang tanpa trophy. Pengambilan Trophy sendiri sebutnya, diwakili pihak Madrasah, karena saat acara, hari sudah menjelang petang hari. Ia berharap, kedepan bisa semakin eksis dan meraup juara lebih banyak lagi di cabang-cabang lomba lainnya. "Goyang Gending walau kalah tetap kompak dan semangat," ungkapnya.
Kepala MA Ghoyatul Jihad, Drs H Salmon mengatakan, dalam KSM dan Aksioma tahun ini, hanya beberapa cabang saja yang berhasil meraih gelar Juara, bahkan seni nyanyi solo yang sempat jadi juara di Unsika juga kalah oleh kompetitor lainnya. Meski demikian, cabang-cabang di KSM dan Aksioma yang rutin digelar setiap tahun ini akan terus digembleng, yaitu dalam setiap Ekstrakulikuler yang ada.ini perlu untuk persiapan lomba ditahun-tahun berikutnya. "Alhamdulillah bisa boyong beberapa Piala, yang kurang nanti di evaluasi dan terus pembinaan untuk persiapan ditahun depan," pungkasnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template