LK II HmI Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » LK II HmI Karawang

LK II HmI Karawang

Written By Mang Raka on Rabu, 17 Mei 2017 | 12.30.00

- 47 Kader dari Berbagai Daerah Kumpul

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 47 peserta diberbagai cabang di seluruh Indonesia, mengikuti Latihan Kader (LK) II  (Intermediate Training) yang diadakan Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Cabang Karawang di gedung diklat, Perum Karang Indah, Karawang, dengan tujuan  Terbinanya kader HmI yang mempunyai kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi. Selain itu, kegiatan tersebut berlangsung selama satu Minggu lamanya.
Ketua pelaksana LK II, Rudi Maulana, menyampaikan,  proses kegiatan LK II II yang diadakan HmI Cabang Karawang ada beberapa tahapan yang meski ditempuh para peserta. Hal tersebut merupakan syarat wajib yang meski ditempuh para peserta diberbagai cabang yang ada diseluruh Indonesia dalam mengikuti traning LK II nantinya. "Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tanggal 14-21 Mei 2017, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut meski melawati dua kali tahap seleksi, yakni tahap awal dalam seleksi karya tulis ilmiah dengan batasan waktu 18 April - 8 Mei 2017 dan seleksi tahap kedua yaitu penguasaan materi wajib yang pada tanggal 11 sampai 13 Mei. Ini meski ditempuh para calon peserta sebelum nantinya disahkan untuk lulus mengikuti proses lanjutannya," terang Rudi, sekaligus Kepala Bidang PAO Cabang Karawang, kepada Radar Karawang, saat diwawancarai, Selasa (16/5) kemarin.
Meskipun sebelumnya, lanjut dia, dari 47 peserta yang lulus untuk melanjutkan training tersebut, Namun, sebelumnya jumlah pendaftar para calon peserta training dinilai membengkak. Sehingga proses seleksi meski dimaksimalkan dan dimatangkan. "Kalau untuk yang mengirimkan makalah semuanya ada 96 orang yang mengirimkan makalah, namun untuk yang lulus seleksi tahap awal 55. Sehingga dari tahap awal tersebut kembali dilakukan penyeleksian, sehingga dengan jumlah peserta yang lulus seleksi tahap dua yaitu 47 orang dari berbagai cabang diseluruh Indonesia, sehingga peserta yang lulus ditahap dua inilah yang dinyatakan mengikuti Internediate Training di HmI Cabang Karawang," ucapnya.
Sehingga, lanjut dia, peserta yang terdiri dari berbagai cabang diseluruh Indonesia, yang terdapat di 4 Badko dan 24 cabang tersebut, dinyatakan sah dalam mengikuti LK II. Sehingga Hal ini diharapkan dapat menjadikan fokus utama dari latihan tersebut dapat tercapai dan sukses. "Fokus utama dari Latihan Kader II adalah pemberian materi yang sifatnya pendalaman dan pengayaan serta keahlian dalam mengelola organisasi, khususnya HmI, agar kepribadian kader yang telah terbentuk dapat diimplementasikan dalam wilayah organisasi. Penekanan Latihan Kader II pada kemampuan aspek kognitif dan motorik secara berimbang," tandasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template