Lebaran Tahun Ini Jalan Tanjungbaru Belum Mulus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lebaran Tahun Ini Jalan Tanjungbaru Belum Mulus

Lebaran Tahun Ini Jalan Tanjungbaru Belum Mulus

Written By Mang Raka on Selasa, 16 Mei 2017 | 13.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Mimpi memiliki jalan mulus pada musim libur lebaran tahun ini, nampaknya belum bisa dirasakan masyarakat yang ingin berlibur ke Pantai Tanjungbaru, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon.
Hal itu diketahui setelah perbaikan jalan menuju wisata pantai itu tidak masuk pada anggaran tahun ini. Tokoh pemuda Cilamaya, Muslim Hafidz mengatakan, tahun ini ada beberapa pembangunan jalan di Cilamaya Wetan dan Cilamaya Kulon melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Dari sejumlah titik tersebut, menurutnya perbaikan jalur Cilempung-Tanjungbaru tidak tercantum. Kecuali peningkatan jalan Muktijaya-Pasirjaya yang dianggarkan Rp 294,2 juta.
Meski begitu, menurutnya mungkin saja ada, tapi melalui mekanisme penunjukan langsung. Namun, sambungnya, seyogyanya jalur yang rusak menuju lokasi wisata itu bisa teranggarkan besar dan melalui LPSE. Yang jelas, sebelas titik yang tersebar di Cilamaya Wetan dan Cilamaya Kulon, mesti terus diawasi agar hasilnya bagus. "Kalau saya bupatinya dianggarkan besar tuh, gak ada jalur ke Tanjungbaru yang melalui LPSE, mungkin PL," sindir Wakil Ketua DPD Partai Golkar Karawang itu, Senin (15/5).
Bendahara Desa Pasirjaya Ita, menyayangkan ketiadaan anggaran untuk pembangunan sarana infrastruktur jalan menuju lokasi wisata, yang kian hari semakin parah. Utamanya melalui lelang LPSE. Dirinya saat menagih Iuran Rutin Desa (IRTD) maupun PBB ke masyarakat, sudah capek ditanya perihal perbaikan jalan rusak. Padahal, setiap tahun selalu masuk musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) desa dan kecamatan. Tadinya sambung Ita, pihak desa berharap libur lebaran tahun ini, jalanan menuju lokasi wisata Tanjungbaru sudah mulus. Karena itu juga menjadi janji bupati saat meresmikan kantor Desa Pasirjaya tahun 2016 lalu. "Inginnya sebelum libur lebaran (jalan) bisa mulus, eh ternyata melenceng lagi," ujarnya.
Kasie Trantib Desa Pasirjaya Nawawi juga mengatakan, satu sisi pemerintah berharap kenyamanan pengunjung wisata, baik sarana infrastruktur hingga tiket masuk, namun di sisi lain jalan rusak seperti dipertontonkan setiap tahun. Bahkan, sampai saat ini kondisinya semakin dalam dan curam lebih dari dua kilometer. Jika memang benar tidak masuk LPSE untuk peningkatan jalan Cilempung-Tanjungbaru, jangan salahkan sewaktu-waktu jika kemarahan masyarakat meningkat, baik dengan protes tanaman di tengah jalan maupun lainnya. Saat ini saja, tak jarang jalanan bolong diberikan ban-ban bekas sepeda motor dan mobil. "Mau protes dulu juga bagaimana, padahal dari dulu kita ingin mulus sebelum libur lebaran," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template