Lampu Merah Kosambi Mubazir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lampu Merah Kosambi Mubazir

Lampu Merah Kosambi Mubazir

Written By Mang Raka on Senin, 29 Mei 2017 | 12.00.00

KLARI, RAKA - Pembangunan yang dilakukan Pemda Karawang harus efektif dan efisien. Karenanya setiap pembangunan apapun harus benar-benar bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Namun sangat disayangkan masih banyak pembangunan yang dinilai tidak efektif.

Seperti pembangunan rambu-rambu lampu merah di Pasar Kosambi. Meski sudah lama dipasang, tetapi sampai saat ini lampu merah tersebut tidak difungsikan. Padahal masih banyak pembangunan lain yang membutuhkan anggaran. "Mubazir itu, dipasang sejak lama. Tetapi tidak diaktifin," ujar warga Tamelang, Hasan kepada Radar Karawang, Minggu (28/5).
Dia menyampaikan, masih banyak hal-hal yang lebih penting yang harus dibangun oleh pemda karawang. Baik dengan menggunakan APBD I, APBD II maupun APBN. Daripada membangun lampu merah yang kemudian tidak difungsikan. "Sebenarnya kajiannya bagaimana. Setiap pembangunan bukannya ada kajiannya terlebih dahulu," ucapnya.
Dia menyampaikan, pembangunan lampu merah tersebut menunjukan bahwa tidak bagusnya perencanaan pembangunan di karawang. Oleh karenanya sangat wajar jika banyak warga yang memberikan kritik terhadap pemerintahan yang saat ini dipimpin oleh Cellica Nurrachadiana dan Ahmad Zamakhsyari. "Pantesan di media sosial juga dibuli terus karena memang banyak yang tidak efektif," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, sebelumnya banyak diberitakan oleh media bahwa hasil penilaian Menpan-RB atas kinerja Pemerintah Karawang berada pada urutan dua dari bawah dari Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat. Atas hal itu seharusnya pemda karawang bisa meningkatkan kinerja dengan baik. "Ini persoalan serius. Pemda harus kerja keras untuk melakukan perbaikan. Jangan dibiarkan begitu saja," ujarnya.
Dia menyampaikan, sebenarnya warga sangat berharap besar dengan pemerintahan saat ini. Karena dia sendiri menilai bahwa pembangunan di karawang seolah lebih baik daripada pemimpin-pemimpin sebelumnya. "Harusnya makin baik. Ini kayaknya malah makin banyak persoalan. Terutama kaitan dengan sarana dan prasarana umum yang belum memadai," ujarnya.
Sementara Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, H Nunu Nugraha, saat dikonfirmasi melalui ponselnya terkait banyaknya warga yang menyatakan bahwa lampu merah Kosambi mubadzir, dia tidak memberikan keterangan. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template