Kwaran Lemahabang Tagih Realisasi Buper - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kwaran Lemahabang Tagih Realisasi Buper

Kwaran Lemahabang Tagih Realisasi Buper

Written By Mang Raka on Kamis, 18 Mei 2017 | 14.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Sampai sekarang janji Pemerintah Karawang untuk membangun bumi perkemahan (buper) di Kecamatan Lemahabang masih belum terealisasi. Padahal pengajuan lokasi yang diminta sudah diberikan demikian pun soal harga juga telah disampaikan. Dan kini, Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Lemahabang menagih janji tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah kabupaten ketika itu melalui Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari menjanjikan Bumi Perkemahan (Buper) di Kecamatan Lemahabang. Wabup ketika itu mengatakan saat Jambore Ranting (Jamran) tahun 2016. Bukan saja di Lemahabang, tetapi juga banyak di lokasi Kwaran Kecamatan lain yang sudah dijanjikan ditahun-tahun sebelumnya.
Ketua Kwaran Kecamatan Lemahabang, Asep sudana S.pd megatakan, saat diminta mencari tanah oleh Wakil Bupati disela-sela Jambore, pihaknya sudah melakukan dan temukan lokasi yang cocok di Desa Karyamukti. Begitupun soal negosiasi harga dan ajuan yang melalui pihak kecamatan. Itu sebagai wujud keseriusan harapan Kwaran dan semua Kepala SD berikut guru memimpikan realisasi buper mandiri di Karawang, tanpa kecuali Lemahabang.
Disebutkan harga lokasi yang dijanjikan mencapai Rp 500 juta, sejauh ini belum ada tanggapan lanjutan realisasi atau sebatas persiapan realisasi. Padahal, harapannya sebut Asep, Gudep dan Kwaran inginkan Buper sudah ada kepastian sebelum pelaksanaan Jambore tahun ini. "Janji dan perintah sudah kita upayakan, tapi ya belum juga ada tanggapan lanjutan," ungkapnya.
Kabarnya sambung Asep, peralihan untuk pembelian tanah Buper dianggap ribet, karena harus ada izin dari Pemprop Jawa Barat, sebab nantinya buper ini menjadi aset Pemkab Karawang yang diperuntukan untuk kegiatan-kegiatan termasuk menjadi Buper. Di Karyamukti, pihaknya sudah paten menetapkan penawaran untuk 1 hektar lahan sawah, selain strategis juga bisa menjadi solusi atas janji yang selama ini diumbar. Apalagi, dirinya khawatir, Camat Lemahabang yang sudah memperjuangkan bersama soal Buper ini, pindah tugas ke kecamatan lain.
Untuk itu, dia menaruh harapan besar agar buper ini bisa ada realisasi segera, minimal kepastian di pos mana dianggarkan. Sebab melihat kondisi nampaknya, Pemkab cenderung prioritaskan jalan-jalan rusak, dengan kata lain pengadaan Buper ini ia merasa seperti bukan yang urgen.  "Kita ingin kepastian ada tidak di pos tahun ini. Apalagi jika melihat kondisi saat ini sepertinya lebih memprioritaskan perbaikan jalan rusak," pungkasnya.
Camat Lemahabang, H Hamdani mengatakan, kewajiban pihak kecamatan terkait buper yang diharapkan kwaran sudah menyampaikan usulan. Mengenai kelanjutannya bagaimana, silahkan tanyakan kepada pihak yang memiliki anggaran. "Kewajiban sudah dilaksanakan, mangga bae taroskeun kanu gaduh anggaran," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template