Komunitas Sirung Literasi Motekar Dilaunching - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Komunitas Sirung Literasi Motekar Dilaunching

Komunitas Sirung Literasi Motekar Dilaunching

Written By Mang Raka on Kamis, 18 Mei 2017 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta melaunching komunitas Sirung Literasi Motekar (Siloka) Purwakarta. Di aula Disdik Purwakarta, Rabu (17/5). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas membaca pelajar, guru dan masyarakat di Kabupaten Purwakarta.
Ketua penyelengara launching Siloka, Firman Oktora, mengungkapkan kegiatan ini, dalam rangka membangun budaya literasi di masyarakat Purwakarta. "Apresiasi setinggi-tingginya kepada dinas pendidikan, dan guru, semoga kegitan ini bisa menjadi kegiatan tahunan di Purwakarta," kata Firman, Rabu (17/5).
Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Purwakarta H Rasmita, mengatakan gerakan komunitas literasi ini memang salah satu kegiatan untuk meningkatkan minat baca siswa, guru dan masyarakat. "Gerakan baca tidak bisa ditawar lagi, bagi kita yang ingin banyak pengetahuan," ujar kadis.
Dengan gerakan literasi ini, lanjut kadis, bisa memotivasi agar kembali meningkatkan kualitas membaca. "Dari sekarang kita baca buku untuk nambah pengetahuan kita," katanya.
Paling tidak, lanjut kadis, salah satu meningkatkan minat baca. Salah satunya memberikan motivasi dan memberikan fasilitas. "Gerakan baca bukan hanya di siswa tapi semua harus bisa baca," pungkasnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template