Kesadaran Warga Cikampek Berlalu Lintas Buruk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kesadaran Warga Cikampek Berlalu Lintas Buruk

Kesadaran Warga Cikampek Berlalu Lintas Buruk

Written By Mang Raka on Senin, 29 Mei 2017 | 15.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Butuh kesadaran masyarakat dalam berkendara, agar arus lalu lintas di Cikampek berjalan lancar. Namun, apa jadinya jika kesadaraan itu tidak kunjung muncul. Bisa dipastikan kesemerawutan menjadi pemandangan sehari-hari. Seperti yang terjadi di bawah fly over Cikampek arah Parakan, Minggu (28/5) kemarin.
Selain buruknya kesadaran masyarakat dalam berkendara, petugas pengatur lalu lintas juga tidak terlihat. "Kalau sudah macet gini mah susah buat ngapain juga, percuma semuanya rebutan pengen cepet-cepet keluar dan pulang," kata Sodikin, salah satu tukang ojek yang berada di dekat lokasi jembatan.
Seharusnya kata dia, melihat momen bulan suci Ramadan, aparat kepolisian mesti lebih tegas lagi dalam menjalankan tugasnya. Jangan sampai kata dia, dengan buruknya jalan bisa semakin buruk lagi jika tidak ada petugas penertiban jalan. "Nambah macet saja. Sudah mah jalannya rusak, terus tidak ada petugasnya lagi. Lihat saja masyarakat juga pengen buru-buru," ucapnya.
Hal serupa juga disampaikan Khaidar Fadilah, salah satu warga Karajan yang kerap melintasi jalan itu. Dia menyampaikan butuh penindakan tgeas dari pihak kepolisian. Terlihat masih banyak pegendara yang melanggar aturan. Parahnya masih banyak anak di bawah umur yang sudah leluasa menggunakan kendaraan roda dua. "Bahaya banget padahal mah, kalau tidak dilarang apalagi. Kalau bulan puasa pasti banyak yang ngadain ngabuburit jadi pada bebas gitu," ungkapnya.
Dia meminta agar pihak kepolisian bisa lebih serius bertugas, dan memberikan tingkat kenyamanan kepada masyarakat dalam berkendara. Jangan sampai kata dia, semua dibiarkan begitu saja tanpa adanya pengawasan. "Kalau boleh tugasnya lebih diperketat lagi aja, biar banyak pengendara yang sadar juga," pesannya. (yna)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Warga pendatang tah lalaguan na... Nying jiga nu boga jalan... Kamari ge ek ribut pas arek nyebrang... Malah malik menta hampura... Songong pisan baralagu make motor na...

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template