Kepentingan Bersama Lebih Diutamakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kepentingan Bersama Lebih Diutamakan

Kepentingan Bersama Lebih Diutamakan

Written By Mang Raka on Senin, 29 Mei 2017 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Kata kebersamaan begitu familiar ditelinga, khususnya bagi mereka yang tergabung dalam sebuah komunitas ataupun organisasi. Akan tetapi, terkadang individu di dalam kelompok tersebut, tidak sedikit tahu, bahkan melalaikan arti makna dari kebersamaan. Padahal, sebuah nilai-nilai kebersamaan tidak hanya begitu penting dalam sebuah organisasi, ikatan, grup ataupun komunitas. Akan tetapi, dapat bermanfaat dalam kehidupan berbangsa dan beragama.
Agung Septian Maulana, pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Cabang Karawang, mengatakan, dalam sebuah organisasi akan terdapat banyak orang yang memiliki pendapat berbeda. Satu kepala satu ide, seribu kepala seribu ide. Namun, jika ingin membuat kelompok tersebut kuat dan solid. Maka selayaknya, kepentingan bersama lebih diutamakan dari pada kepentingan pribadi. "Kuncinya dalam menjalankan roda organisasi itu, tidak hanya dengan budaya membaca, berdiskusi dan menulis. Akan lebih sempurnanya dengan budayakan kebersamaan pula, di mana nantinya itu akan membuat kita semua yang di dalamnya akan menjadi solid dan kuat, sehingga dengan perbedaan  cara pandang dan galang persamaan akan mengantarkan organisasi kita dapat berjalan dengan lancar," terangnya.
Bahkan, menurut Agung, banyak makna yang termaktub di dalam kalimat kebersamaan, tidak hanya menjadi benteng kuat untuk menjadi sebuah perisai yang kokoh. Namun, mampu menjelma menjadi sebuah susunan batu yang kokoh. "Kebersamaan itu memiliki makna sebuah ikatan yang terbentuk karena rasa kekeluargaan, persaudaraan, lebih dari sekedar bekerja sama atau hubungan profesional biasa," katanya.
Sehingga, wajar baginya, dengan kebersamaan bukan saja kekompakan yang akan terlihat, akan tetapi sebuah perjuangan dan pengorbanan dalam proses diri akan terus saling menjaga dan terus melindungi satu sama lainnya. Karena, kebersamaan akan terlahir ketika berada di organisasi ataupun dengan kelompok-kelompok lainnya. "Jadi nanti, dengan kebersamaan, tidak akan ada yang namnya sifat egois, rasa tidak percaya. Tapi yang ada saling percaya dan saling mensuport nantinya," tuturnya.
Dia berharap, maka dari itu, para anggota HmI cabang Karawang, tidak hanya terus digencarkan diberbagai kualitas diri yang akan mumpuni. Namun, sebuah nilai kebersamaan yang akan menjadikan dasar-dasar toleransi dalam berorganisasi akan tumbuh diberbagai komisariat nantinya. "Semoga para anggota kami, bisa terus mengimplementasikan berbagai agenda dan tujuan dari setiap agenda ini," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template