Kasus Dugaan Korupsi PDAM Masih Berlanjut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kasus Dugaan Korupsi PDAM Masih Berlanjut

Kasus Dugaan Korupsi PDAM Masih Berlanjut

Written By Mang Raka on Senin, 29 Mei 2017 | 12.00.00

KARAWANG,RAKA - Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Sabrul Iman membantah pernyataan Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum, Yogi Patriana Alsyah yang menyebutkan penanganan kasus hukum sudah selesai. Sebab, penyelidikan terkait dugaan korupsi PDAM yang dilaporkan masyarakat masih terus berlanjut.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan apakah kasus tersebut akan berlanjut ke tahap penyidikan atau tidak masih menunggu hasil laporan tim yang sudah dibentuk oleh kejari. "Hingga saat ini kami masih menunggu laporan hasil pemeriksaan berdasarkan data ataupun berkas yang kita miliki terkait dugaan korupsi baik itu piutang ataupun upriting. Kalau pernyataan itu disampaikan ke DPRD seperti itu sebaiknya anggota dewan bisa menanyakan masalah ini kepada kami. Namun saya memastikan penanganan kasus ini masih kita tangani," kata Iman, Minggu (28/5).
Sebelumnya Direktur Utama PDAM Yogi Patriana Alsyah dalam rapat kerja dengan Komisi B DPRD mengklaim jika kasus hukum yang selama ini menjerat PDAM terkait kasus dugaan korupsi pengadaan upriting dan piutang PDAM oleh Kejari Karawang sudah selesai. Hal itu disampaikan saat anggota Komisi B DPRD, Natala Sumedha menanyakan hal tersebut. Namun begitu ketika Natala meminta bukti jika kasus hukumnya sudah selesai di kejaksaan, Yogi tidak bisa membuktikannya. "Kami menanyakan bukti apa yang bisa ditunjukan direksi PDAM kalau masalah di kejaksaan sudah selesai," kata Natala saat itu.
Iman menambahkan, pihaknya siap memberikan keterangan kepada anggota Komisi B DPRD Karawang terkait tindaklanjut penanganan dugaan kasus korupsi di PDAM Tirta Tarum tersebut. "Kalau untuk informasi sampai sejauh mana penanganan kasus PDAM ini kita siap saja memberikan informasi kepada anggota DPRD," tandasnya.
Diakuinya, hingga saat ini pihaknya belum bisa memberikan kesimpulan apakah laporan dugaan korupsi yang disampaikan masyarakat memenuhi unsur pidana korupsi atau tidak. "Masih dalam proses kita belum bisa menyimpulkan sehingga belum bisa kita informasikan sekarang. Nanti setelah sudah ada kesimpulan akan kami sampaikan," pungkasnya. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template