Karyawan Ikut Pramuka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karyawan Ikut Pramuka

Karyawan Ikut Pramuka

Written By Mang Raka on Selasa, 09 Mei 2017 | 14.00.00

LEMAHaBANG, RAKA - SISWA yang doyan Berorganisasi di Sekolah memang sulit dipisahkan dari hobinya, meskipun sudah menjadi alumni, namun upaya pengembangan organisasi seperti Pramuka tetap berjalan tanpa melihat status sudah bekerja disalah satu perusahaan sekalipun.

Hal itu yang dialami Febrianysah, Ketua Dewan Komando Ranting (DKR) Pramuka Kecamatan Lemahabang. Saat ini, statusnya sudah menjadi karyawan salah satu perusahaan setahun terakhir, namun tanggungjawab jabatan sebagai ketua DKR merupakan Hoby yang tidak bisa dipisahkannya dengan organisasi Kepanduan ini. Sebab, baginya, Pramuka bukan saja pilihan dalam Ekstrakulikuler sekolah, tetapi lebih dari itu sudah memberi dampak kedisplinan dan tanggungjawab.
Menjadi DKR dengan menyandang status Karyawan sekalipun, dirinya tetap terus aktif memberikan pelatihan, pembinaan dan pengawalan pramuka di Lemahabang. "DKR adalah jabatan, tapi Hoby harus terus diulik untuk keberlangsungan organisasi dimasa-masa mendatang," ujarnya.
Lebih jauh Febrianysah menambahkan, ada esensi dalam berpramuka, baik ditingkatan Rakit, Ramu maupun terap. Karena, bukan saja teoritis saja, ada efek dan dampak yang bisa dirasakan positif jika digarap serius, karenanya menjadi Ketua DKR yang diamanahkan para anggota Pramuka di Lemahabang, harus diembang sebaik-baiknya sampai tuntas. Tak heran, setiap kali ada kegiatan upacara hari-hari besar, pengamanan mudik dan Jambore, DKR akan selalu didepan mendukung dan mensukseskan acara, karena itu sudah menjadi komitmen bersama dalam berorganisasi di DKR. "Jika digarap serius dan bertanggungjawab, ada yang dirasakan dampaknya secara pribadi dalam berorganisasi ini," ungkapnya.
Lebih jauh ia menambahkan, kedepan, masih banyak PR untuk mewujudkan semangat berpramuka di Lemahabang, selain mengamankan Mudik lebaran dan Jambore, ada upaya besar mendukung terwujudnya bumi Perkemahan di Lemahabang. Semoga saja, betapapun menyandang status Karyawan, dirinya akan terus mengabdikan diri eksistensinya di Pramuka yang sudah dipelajarinya dibangku Sekolah, baik SD, SMP maupun SMA. "Saat ini masih banyak PR besar di Lemahabang bidang kepramukaan, kita dorong dan dukung," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template