Karawang Aman dari Serangan Siber - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Aman dari Serangan Siber

Karawang Aman dari Serangan Siber

Written By Mang Raka on Selasa, 16 Mei 2017 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Isu serangan siber bermodus ransomware WannaCry yang digadang-gadang bisa melumpuhkan jaringan internet, ternyata tidak terjadi di Kabupaten Karawang.
Kepala Dinas Kominfo Karawang Yasin Nasrudin mengatakan, sampai saat ini jaringan internet di Karawang tidak ada masalah. Bahkan pelayanan di kantor pemerintahan yang menggunakan jaringan internet juga tidak ada persoalan. "Gak ada, semuanya aman. Tidak ada gangguan apa-apa," ucap Yasin saat ditemui Radar Karawang di ruang kerjanya, Senin (15/5).
Bahkan tim IT yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Karawang, menurutnya semua dalam kondisi baik-baik saja. Meski saat ini sedang marak adanya pembajakan oleh ransomware. Bahkan pihak Kementerian Kominfo menyebarluaskan langkah yang harus dilakukan oleh masyarakat, agar data yang dimiliki dalam kondisi aman. "Tapi sampai sekarang belum ada surat resmi dari Kominfo. Jadi kami (pemda) tidak melakukan langkah apa-apa," ujarnya.
SMS yang beredar dari Kominfo tersebut, kata Yasin, bertuliskan "Antisipasi Ransomware #1 Pengelola TI menonaktifkan Lan/Hotspot #2 Masing2 agar BACKUP DATA ke Storage TERPISAH - selengkapnya http://s.id/oW5".
Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcatpil) Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan, menurutnya pelayanan di Disdukcatpil Karawang tidak ada masalah. Termasuk perekaman KTP elektronik yang menggunakan jaringan. "Gak ada masalah. Pelayanan berjalan normal seperti biasa," kata Yudi.
Begitu juga disampaikan oleh petugas rekam KTP elektronik di Kecamatan Kotabaru, Asep Saepudin. Menurutnya tidak ada gangguan apa-apa. Apalagi sampai jaringan internet terputus atau offline. "Nggak, nggak ada gangguan, semuanya normal. Jadi berjalan dengan baik," ucap Asep. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template