Karangtaruna Gelar Tablik Akbar Senilai Rp 30 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karangtaruna Gelar Tablik Akbar Senilai Rp 30 Juta

Karangtaruna Gelar Tablik Akbar Senilai Rp 30 Juta

Written By Mang Raka on Selasa, 02 Mei 2017 | 12.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Untuk kali kedua Karangtaruna Mekarjaya bersama Pemerintah Desa Pulojaya, Kecamatan Lemahabang, menggelar Tablig Akbar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dilapangan terbuka di kecamatan itu, akhir pekan (29/4) kemarin. Lewat partisipasi jasa pengurus Karangtaruna, donatur dan swadaya masyarakat, kegiatan yang mendatangkan da'i kondang dari Jakarta tersebut berjalan sukses.
Sekretaris Karangtaruna Mekarjaya, Wawan Hermawan SE mengatakan, kegiatan Tabligh Akbar ini akan menjadi Kegiatan tahunan yang difasilitasi Karangtaruna. Diakuinya, penyelenggaran tablig akbar ini menelan dana Rp 34 juta, jumlah nominal yang memang bukan kecil, tapi dirasakan ringan saat partisipasi dan kebersamaan masyarakat itu antusias. Sebab, dana ini, selain bersumber dari jasa karcis dipertigaan masuk ke makam Syech Quro, juga banyak sumbangan dari donatur, dermawan dan masyarakat Pulojaya.
Karangtartuna sebut Hermawan, sebatas memfasilitasi pendanaan dari masyarakat untuk kegiatan masyarakat. Semoga saja, apa yang dilakukan Karangtaruna di Pulojaya ini, bisa menjadi percontohan bagi desa lain. Meskipun lelah, capek dan ngantuk selama mempersiapkan kegiatan, tapi semangat masyarakat, jemaah dan antusiasnya, terbayarkan dengan kegiatannya yang sukses dan lancar. "Ini jadi contoh, sebab dengan kebersamaan itu perlu. Buktinya, dana yang dianggap besar untuk penyelenggaraan, dari kebersamaan ini bisa di cover semua," ujarnya.
Kades Pulojaya, Solehudin mengatakan, sebenarnya, tabligh akbar ini sudah digelar di tiga titik tiap-tiap dusun keliling, namun khusus tablig akbar yang diselenggarakan Karangtaruna bersama Pemerintah Desa ini, kali kedua dilakukan tahun ini. Dirinya mengapresiasi semangat anak-anak muda Karangtaruna dan panitia yang tekun demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan peringatan Isra Mikraj ini. Apalagi, penyelenggaraannya murni dari swadaya masyarakat dan gotong royong, karena baik karangtaruna maupun desa ingin selalu mensuport program dari masyarakat untuk masyarakat. "Para Pemuda desa dengan tekun berkegiatan demi suksesnya acara ini, kita patut mengaprsiasinya," ujarnya.
Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Lemahabang ini menambahkan selain tabligh akbar Karangtaruna Mekarjaya Pulojaya banyak memiliki program sosial. Seperti program iuran per KK Rp 5 ribu per bulan untuk dana kematian dan jaminan kesehatan anak-anak yatim di Desa Pulojaya. Oleh karena itu, sambung Soleh, tidak ada artinya banyak program dan kegiatan,  jika tanpa bantuan dari masyarakat, pemerintah, tokoh agama dan pemudanya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template