Karang Taruna Pucung Kerja Bakti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karang Taruna Pucung Kerja Bakti

Karang Taruna Pucung Kerja Bakti

Written By Mang Raka on Senin, 08 Mei 2017 | 15.30.00

KOTABARU, RAKA - Wajah karang taruna yang terlanjur dicap negatif oleh masyarakat, lambat laun imej positif mulai nampak. Setidaknya itu yang terjadi di Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru.
Meski belum disahkan oleh kepala desa, Karang Taruna Pucung tetap melanjutkan aksi positifnya. Seperti yang dilakoni kemarin, mereka menggelar aksi sosial.
Ketua Dusun Sukamulya, Desa Pucung, Nurdin Jubaedin mengaku gembira dengan progam rutin karang taruna. "Saya sangat mensuport dilakukannya sosial secara rutin, hal itu memunculkan keharmonisan antara warga dengan karang taruna maupun pemerintahan desa," tuturnya kepada Radar Karawang, Minggu (7/5) kemarin.
Sekretaris Karang Taruna Desa Pucung Nana Supriatna (37) menyampaikan, tidak dipungkiri karang taruna dipandang negatif oleh masyarakat. Namun pihaknya ingin merubah hal itu. "Alhamdulillah kita terus mendengarkan apa yang disampaikan masyarakat, sehingga kita terus lakoni kegitan rutin seperti sosial dan temu bicara dengan masyarakat," tuturnya.
Ia melanjutkan, pihaknya telah merencanakan beberapa agenda yang bisa langsung berkenaan dengan masyarakat. Seperti santunan dan tarawih keliling saat Ramadan. "Hal ini ditempuh agar masyarakat bisa percaya kalau karang taruna bukan preman," ujarnya.
Ketua Karang Taruna Desa Pucung Akmaludin SH menyampaikan, sekalipun legalitas belum secara resmi dibuatkan oleh kepala desa, bukan berarti kerja nyata terhenti. "Saya berharap kiprah karang taruna bisa terus dirasakan oleh masyarakat, dengan melakukan kerja nyata seperti bakti sosial," ujarnya. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template