Kapolres Konsolidasi ke Tiap Pesantren - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Kapolres Konsolidasi ke Tiap Pesantren

Kapolres Konsolidasi ke Tiap Pesantren

Written By Mang Raka on Rabu, 31 Mei 2017 | 15.30.00

- Cegah Radikalisme, Intoleransi dan Terorisme

PURWAKARTA,RAKA - Di bulan Ramadan ini, Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, melakukan konsolidasi melalui kegiatan Safari Ramadan dan Kamtibmas dengan menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Purwakarta untuk mencegah aksi terorisme, radikalisme dan intolerasi.
Kegiatan tersebut dalam rangka melakukan silaturahmi dengan setiap pengurus ponpes dan berbagai lapisan masyarakat lainnya. Selain itu, kegiatan ini sebagai langkah pencegahan terhadap aksi terorisme, radikalisme serta intoleransi, khususnya di Kabupaten Purwakarta. "Ini sebagai ajang silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik," kata Hanny, disela-sela kunjungannya di Ponpes Nurrohman, Kecamatan Pasawahan, Selasa (30/5).
Dalam pelaksanaan Safari Ramadan dan Kamtibmas ini, Hanny, menyampaikan imbauan khususnya kepada para pengurus ponpes, tokoh agama, para ulama dan masyarakat pada umumnya untuk melakukan langkah pencegahan, baik itu terhadap aksi terorisme, radikalisme serta intoleransi, sehingga masyarakat Purwakarta bisa merasakan suasana yang nyaman selama Ramadan ini. "Ini juga kita lakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama bulan Ramadan," jelas Hanny.
Selain mengunjungi Ponpes Nurrohman di Kecamatan Pasawahan, Hanny melanjutkan kunjungannya ke Pendopo Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta untuk bertemu para tokoh agama, ulama serta masyarakat di wilayah tersebut. Diketahui, sehari sebelumnya, Kapolres AKBP Hanny Hidayat didampingi anggotanya juga menyambangi sejumlah ponpes di Kabupaten Purwakarta, diantaranya Ponpes Miftahul Hua di Desa Cibogo, Kecamatan Plered. Tidak hanya itu, ia juga menemui sejumlah tokoh agama di daerah sentra industri gerabah dari tanah liat itu. Diakuinya, agenda itu bagian dari pencegahan radikalisme dan terorisme. Pada kesempatan itu, polisi juga memaparkan cara mencegah radikalisme sejak dini pada para santri serta pengetahuan umum tentang keamanan. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template