Kantor Desa Karangligar Dibobol Maling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kantor Desa Karangligar Dibobol Maling

Kantor Desa Karangligar Dibobol Maling

Written By Mang Raka on Selasa, 09 Mei 2017 | 13.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Aksi pembobolan kantor kelurahan dan desa melebar hingga Kecamatan Telukjambe Barat. Kemarin (8/5) Kantor Desa Karangligar di satroni maling. Sejumlah peralatan kantor raib digondol. Hingga kini kasus itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Alat kerja yang hilang selain tiga unit CPU dan hard disk juga layar monitor termasuk modem internet tak luput juga disikat. Kerugian di taksir mencapai Rp 20.000.000. Dugaan sementara maling beroperasi pada dini hari sebelum azan subuh. aksi dilakukan setelah mencongkel pintu belakang kantor dengan menaiki atap asbes dapur kantor sebelum masuk ke dalam ruangan kantor.
Sementara peristiwa itu sudah dilaporkan kepada pihak berwajib dan Pemerintah kabupaten Karawang juga Inspektorat guna verifikasi alat kantor yang hilang. Sekertaris Desa Karangligar Hidayatulloh mengatakan maling mengacak-acak sejumlah ruangan sebelum memnbawa kabur peralatan kantor. Dirinya pun mengungkapkan ada bekas congkelan di pintu ruang kepala desa, ruang Kepala urusan keamanan dan ketertiban juga staf serta ruang Sekertaris desa.
Bekas congkelan sudah diidentifikasi guna antisipasi hal itu terjadi lagi. "Sejumlah kerugian barang yang hilang sudah dilaporkan dan sekarang pihak kepolisian tengah menyelidikinya. Taksiran kerugian mencapai dua puluh juta rupiah namun karena kami tidak pernah menyimpan uang di kantor jadi hanya kehilangan barang komputer dan modem juga monitor saja. Harapan saya bisa secepatnya pelaku tertangkap hingga kami ketahui motif apa mereka lakukan hal itu," ucapnya.
Di tempat terpisah, Deden (30) warga setempat tidak mengetahui adanya aksi maling di kantor desa. Menurutnya pada malam hari ramai warga lalulalang di depan kantor. Hanya saja biasa warga berolahraga badminton namun malam tadi tidak ada kegiatan. "Saya tidak tahu bahwa kantor desa ada yang bobol. Sebelumnya sih aman-aman saja, dan kebetulan kan wilayah kami sering terkena musibah banjir masa sih ada yang tega lakukan hal itu. Kami berharap pelaku bisa secepatnya tertangkap," tegasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template