Kantor Desa Dibobol Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kantor Desa Dibobol Lagi

Kantor Desa Dibobol Lagi

Written By Mang Raka on Jumat, 12 Mei 2017 | 12.00.00

-Giliran Talagasari Disatroni Komplotan Maling

TELAGASARI, RAKA - Aksi komplotan maling spesialis kantor kepala desa rupanya semakin menjadi-jadi. Sukses membobol kantor Kelurahan Plawad, Kecamatan Karawang Timur, dan kantor Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, beberapa waktu lalu. Kini mereka berhasil menggondol 2 unit komputer dan televisi 29 inchi di Kantor Desa Talagasari, Kecamatan Telagasari, Kamis (11/5) dini hari.
Kaur Trantib Desa Talagasari Asep Edoy mengatakan, pelaku diduga masuk kantor desa sekitar pukul 03.00 dini hari. Melalui pintu gudang pinggir gedung olahraga yang dicongkel, pelaku yang diduga tidak sendiri ini berhasil masuk ke ruangan perangkat desa, dan membawa sejumlah barang elektronik. "Dua unit monitor komputer berikut CPU dan televisi 29 inchi dibawa kabur," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Disinggung ketiadaan penjaga, Asep mengaku, sebenarnya ronda dan piket di kantor desa ada. Namun karena sudah pukul 03.00, si penjaga sudah tugas parkir di Pasar Talagasari. Makanya saat perampok beraksi, kondisi kantor desa tanpa penjagaan. "Pencurian baru diketahui sekitar pukul 06.30, sesaat upas hendak mematikan lampu kantor desa," ujarnya.
Asep menambahkan, tidak ada dokumen pemerintahan desa yang hilang, namun file yang ada di komputer ikut hilang. Apalagi sejumlah ruangan juga nampak diobok-obok sang pelaku, seperti ruangan pelayanan, ruangan sekdes, ruangan kades hingga ruangan babinkamtibmas. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp 10 juta lebih. "Pihak desa sudah melapor ke Mapolsek Telagasari untuk menindaklanjuti kejadian pembobolan ini," ungkapnya.
Kapolsek Telagasari AKP Tedjo Edi saat dikonfirmasi kaitan apa saja barang bukti yang diamankan, sampai berita ini ditulis yang bersangkutan belum memberikan balasan. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template