Kades se-Jabar Ancam Duduki Gedung Sate - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades se-Jabar Ancam Duduki Gedung Sate

Kades se-Jabar Ancam Duduki Gedung Sate

Written By Mang Raka on Rabu, 17 Mei 2017 | 12.00.00

-Jika Ajuan Bantuan Gubernur Lewat Juni Hangus

CILAMAYA, RAKA - Kabar hangusnya bantuan gubernur jika ajuan lewat bulan Juni, membuat para kepala desa mulai gerah. Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jawa Barat bahkan mengancam akan menggeruduk Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, jika hal itu jadi dilakukan.
Ketua Apdesi Jawa Barat Enjoy Rizki mengatakan, sebelum tahapan pilgub biasanya semua bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah cair semua. Hal itu perlu dilakukan agar tidak mengganggu tahapan pesta demokrasi rakyat Jabar. "Saya belum tahu kabar ini, tapi memang kita berharap semua bantuan keuangan pemprov cair sebelum tahapan pilkada," ungkapnya kepada Radar Karawang, Selasa (16/5) kemarin.
Enjoy juga menghimbau agar para kepala desa di Jabar bisa secepatnya menyelesaikan laporan surat pertanggungjawaban (SPJ) bangub 2016, termasuk ajuan di tahun ini. "Agar dana bangub bisa cepat cair," ujarnya.
Ia melanjutkan, jika pengajuan sampai terlambat, sebenarnya tidak ada alasan apapun bagi pemprov untuk menahan dana bangub. "Para kades selesaikan segera SPJ dan ajuannya. Kalau bantuan, gak ada alasan apapun untuk tidak dicairkan," ungkapnya.
Lebih jauh kades asal Sukabumi ini menambahkan, Apdesi Jawa Barat rencananya akan melakukan pendekatan dulu dengan pemprov, agar pencairan bangub tetap berjalan lancar, baik berupa dialog langsung dengan gubernur maupun lintas OPD.  Hasil dari itu, kalau sampai bangub Rp 115 juta plus Rp 50 juta tahap dua tahun kemarin sampai tidak dicairkan karena alasan pilkada, pihaknya akan bereaksi keras. "Kita dialog dulu, kalau ternyata benar dan buntu, kita pasti demo," jamin Enjoy. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template