Kades Sarimulya Terpilih Dituntut Selesaikan Masalah Sampah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Sarimulya Terpilih Dituntut Selesaikan Masalah Sampah

Kades Sarimulya Terpilih Dituntut Selesaikan Masalah Sampah

Written By Mang Raka on Rabu, 24 Mei 2017 | 13.30.00

KOTABARU, RAKA - Ingin memiliki lingkungan yang bersih dan jauh dari bahaya penyakit akibat tumpukan sampah, adalah impian warga Desa Sarimulya.
Bayangkan saja, area lokasi yang dijadikan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) berada dekat dengan pemukiman warga. Maka tak heran jika masyarakat yang berada di dekat lokasi, mudah terkena penyakit dan terpaksa mengihirup aroma bau yang tidak sedap. Luas lokasi yang tidak lebih satu hektare di dalam pemukiman warga tersebut, menjadi salah satu kendala yang dialami oleh banyak masyarakat Sarimulya. Warga pun akhirnya menuntut kepala Desa Sarimulya yang baru terpilih, Tatang Hidayat agar segera menyelesaikan masalah tersebut. "Mungkin masalahnya kecil tapi jika dibiarkan secara terus menerus tanpa adanya perbaikan, kasihan sama warga setempat," kata Rian Kusdarwan, salah satu warga setempat saat berbincang dengan Radar Karawang, Selasa (23/5) siang kemarin.
Salah satu pemuda yang aktif di lingkungan kebersihan, ini meminta kepada kepala desa terpilih, segera melakukan penanganan yang serius terkait penetapan lahan pembuangan sampah. Jangan sampai, kata dia, keberadaan sampah tersebut menimbulkan kerugian bagi masyarakat. "Apa keuntungannya sih bagi kita masyarakat, tidak ada. Yang ada malah menimbulkan bahaya penyakit dan bau saja," jelasnya.
Belum lagi kata dia, tidak ada petugas kebersihan mengakibatkan sampah menumpuk di area tersebut. "Kalau hanya dijadikan tempat pembuangan sampah sementara, silahkan saja. Ini mah kan tidak ada pengangkutan lagi dari petugas kebersihannya," tuturnya.
Hal serupa juga disampaikan Asep Suhendra, dirinya meminta kepada kepala desa terpilih bisa mengatasi permasalahan yang banyak meresahkan warga itu. "Saya yakin semua perizinan pasti sudah ada di desa," ucapnya.
Sementara saat didatangi Radar Karawang, kepala desa terpilih Tatang Hidayat tidak ada di rumahnya. "Nggak ada, pergi sama tim kemana mah dari pagi," ucap salah satu wanita yang berada di rumahnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template