Kades Gusar Bangub Akan Dihapus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Gusar Bangub Akan Dihapus

Kades Gusar Bangub Akan Dihapus

Written By Mang Raka on Kamis, 18 Mei 2017 | 13.00.00

KLARI, RAKA - Kabar adanya penghapusan dana bantuan gubernur (Bangub) bagi yang telat melaporkan Surat Pertanggungjawabanya (Spj) di tahun lalu ternyata memicu reaksi keras berbagai kalangan, terutama para kepala desa. Mereka gusar mendengar kabar tidak sedap tersebut.

Seperti disampaikan Kepala Desa Anggadita H. Agustia Mulyana, dia mengaku kecewa jika kabar rencana pengahapusan dana bantuan gubernur itu benar-benar direalisasikan. Terlebih pemerintahan desa sendiri sudah keburu kecewa terhadap dana bangub kemarin yang sempat terpotong oleh dana Pekan Olah Raga (PON) kini dana yang banyak membantu pembangunan tersebut malah akan dihapuskan.
"Seharusnya jangan dihapuskan. Saya juga kaget setelah mengetahui itu dari pemberitaannya di media, bukannya diperbaiki malah akan dihapus. Kemarin saja banyak yang harus dievaulasi karena terpakai dana PON masa sekarang malah akan diuhapuskan, yang benar saja," tandas Kades Agustia. Dia memperlihatkan rasa kesalnya karena menilai tidak seharusnya dana bangub itu dihapuskan.
Selain itu dilanjutkan Agustia, terlepas karena keterlambatan surat pertanggungjawaban maupun tidak adanya pengajuan yang penting kata kepala desa yang dikenal keras ini mengatakan bahwa sudah seharusnya pemerintahan jawabarat gubernur memberikan bantuan untuk pembangunan desa-desa yang ada di jawabarat. Jangan hanya karena momen pemilihan calon gbernur program yang sudah berjalan bisa diuhapuskan begitu saja. "Apapun resikonya bantuan gubernur sebanyak 115 juta rupiah itu harus tetap ada, kalau bisa ditambahkan anggarannya dan pertambah program lainnya, jangan dihapuskan segala," tuturnya.
Menurutnya bantuan gubernur yang banyak dilaokasikan kepada pembangunan jalan lingkungan dan infrastruktur pembangunan jalan itu kata dia sangat penting bagi pemerintahan desa. Karena besar tidaknya meskipun sudah ada bantuan lainnya seperti Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari pusat maupun pemerintah daerah, pemerintah desa tetap akan selalu membutuhkan bantuan lainnya untuik mejudkan pembangunan lebih baik kedepannya. "Setiap program ataupun bantuan yang turun untuk infrastruktur pembangunan desa itu sangat bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat, penting bangetlah," jelasnya.
Dia berpesan dengan pemilihan gubernur Jabar nanti siapapun calon dan pemenangnya diharapkan agar jangan sampai menghapus ataupun menghanguskan bantuan maupun program yang sudah berjalan. Justru kata dia, setiap tahun harus ada peningkatan dan perubahan ke arah yang lebih baik. "Kalau bisa mah ditambah dan diperbanyak program untuk desanya," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template