Jelang Ramadan Waduk Cirata Dipadati Pengunjung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jelang Ramadan Waduk Cirata Dipadati Pengunjung

Jelang Ramadan Waduk Cirata Dipadati Pengunjung

Written By Mang Raka on Senin, 22 Mei 2017 | 13.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Sejumlah tempat wisata jelang memasuki bulan suci Ramadan, banyak dikunjung masyarakat tak terkecuali bendungan pembangkit listirk tenaga air (PLTA) Cirata.
Meski PLTA Cirata ini bukan diperuntukan untuk wisata, namun setiap memasuki bulan puasa atau pun setelah lebaran selalu dipadati pengunjung. Sebab, ada tempat wisata yang menjadi daya tarik kalangan masyarakat, bahkan sudah menjadi ciri khas dari beberapa tahun lalu. "Banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu untuk munggahan jelang puasa yang tinggal beberapa hari lagi, salah satunya mengajak keluarga berkunjung ke buangan untuk menikmati hidangan nasi liwet serta ikan bakar yang dapat memanjakan lidah," ujar Nana (47), salah satu petugas karcis yang berada di objek wisata buangan kemarin.
Ia mengatakan, Volume kendaraat baik roda dua atau pun roda empat, sudah mulai berdatangan dari berbagai wilayah mulai dari Cianjur, Bogor, Sukabumi dan lainnya sejak hari Sabtu (20/5) kemarin.
Meski waduk Cirata memang bukan diperuntukan objek wisata. namun lanjut ia, ada tempat makan pinggir air yang dapat dinikmati oleh pengunjung sekalian menyantap hidangan yang sudah menjadi ciri khas objek wisata buangan ini, karena itulah masyarakat berbondong-bondong berdatangan. Jadi tak heran apabila waduk Cirata ini banyak dikunjungi baik warga Purwakata atau pun luar daerah. "Wisata kuliner buangan memang menjadi salah satu tempat yang diburu para pengunjung menjelang dan setelah lembaran setiap tahunnya," ungkap ia saat ditemui di sela-sela bertugasnya.
Deden Koswara (45), pengunjung asal Cianjur mengaku, dirinya sengaja membawa anggota keluarganya untuk munggahan di buangan untuk menyantap hidangan nasi liwet dan ikan bakar. Kegiatan ini, kata dia, telah menjadi agenda tahunan, selain untuk munggahan juga memanfaatkan kumpul dengan keluarga besar di hari libur. "Saya setiap jelang bulan puasa selalu berkunjung ke buangan. Sebab, selain memiliki daya tarik dengan nasi liwet dan ikan bakar, juga tempatnya indah lantaran berdekatan dengan air juga," kata ia.
Apabila masyarakat yang datang dari luar wilayah mengunjungi objek wisata buangan, lain hal nya dengan Sumyati (35) salah satu warga asal Plered mengaku, sudah sering mendatangi PLTA Cirata ini, selain untuk kumpul dengan teman atau pun keluarga juga untuk sekedar jalan-jalan mengunjungi jembatan Cirata setiap Minggu saat joging pagi di hari Minggu. "Yah rebahan aja di bawah pohon, dengan membawa makanan di rumah seadanya," ujarnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template