Jelang Ramadan, Penjual Es Kelapa Menjamur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jelang Ramadan, Penjual Es Kelapa Menjamur

Jelang Ramadan, Penjual Es Kelapa Menjamur

Written By ayah satria on Sabtu, 06 Mei 2017 | 18.41.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Jelang datangnya bulan suci Ramadan, pedagang es kelapa muda di tepi-tepi jalan umum maupun perkampungan di Rengasdengklok sudah semakin menjamur.
Ai, salah seorang pedagang es kelapa muda yang mangkal disamping kantor Kecamatan Rengasdengklok mengatakan, usahanya membuka lapak es kelapa muda baru pertama ia lakukan. Ia mengaku sengaja menyiapkan es kelapa jauh-jauh hari sebelum datangnya bulan Ramadan. "Biasanya kalau bulan Ramadan itu rame pembeli es kelapa, makanya saya sengaja buka jauh-jauh hari," katanya, kepada Radar Karawang, Jumat (5/5) kemarin.
Adapun es kelapa yang ia jual, disesuaikan dengan keuangan anak sekolah, yakni tidak mengharuskan pembelinya merogoh kocek dalam-dalam. Kendatipun Ai merupakan pendatang baru usaha es kelapa, namun melihat kondisi cuaca yang saat ini begitu terik, ia optimis bisa bersaing dengan pedagang lain yang sudah lama berjualan.
Di tempat berbeda, Uryana, penjual es kelapa asal Desa Kutawargi, Kecamatan Rawamerta mengatakan, dari tahun ke tahun ia sudah menjadi penjual es kelapa. Namun menjelang bulan suci Ramadan in, iai menambah porsi jualannya lebih banyak lagi. Mengingat, kesempatan bulan Ramadan dalam menjual es kelapa dirasa lebih menguntungkan. Ia juga mengaku tidak keberatan dengan banyaknya penjual es kelapa yang baru, karena ia meyakini dengan rezekiyang tuhan berikan. "6 tahun ke belakang saya sudah mulai berjualan, walaupun banyak juga yang mengikuti, ya gak apa apa, toh rezeki mah sudah ada yang ngatur," ujar lelaki bertubuh gendut itu.
Utomo (53), warga Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok menuturkan, penjualan es kelapa menjelang bulan suci Ramadan ini memang semakin marak. Namun, hal tersebut menjadi salah satu ciri khas penyambutan datangnya bulan Ramadan. Pasalnya, es kelapa bisa dikategorikan kebutuhan yang primer bagi masyarakat menjelang berbuka. "Melihat banyaknya penjula es kelapa, jadi ciri khas akan datangnya bulan Ramadan," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template