Jaringan Lapas Kebonwaru Diringkus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jaringan Lapas Kebonwaru Diringkus

Jaringan Lapas Kebonwaru Diringkus

Written By Mang Raka on Senin, 08 Mei 2017 | 16.00.00

KARAWANG,RAKA - Satnarkoba Polres Karawang mengamankan Hanif Hudaya alias Ricky bin Misbah (27) warga Kampung Tanggul Irigasi, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Timur.
Hanif terbukti memiliki narkotika jenis sabu sebanyak 7 paket atau setara (3 gram) siap edar.
“Pelaku diduga anggota jaringan Lembaga Pemasyarakatan(lapas) Kebonwaru, Bandung,"  kata Kasubag Humas Polres Karawang, AKP Marjani , Minggu (7/5).  Selain menyita sabu tersebut, polisi juga mengamankan satu buah timbangan digital, dan dua buah handphone yang diduga sebagai alat bertransaksi. Hanif ditangkap di rumah kontrakannya dan sama sekali tidak melakukan perlawanan.
Dihadapan penyidik,  tersangka mengaku mendapat barang haram tersebut dari temannya bernama Tommy (DPO) yang beralamat di Kebun Waru, Bandung. Menurut dia, memesan sabu dengan cara melalui handphone dan pengakuannya tersangka dengan Tommy belum pernah bertemu. “Kami tidak mempercayai tersangka belum bertemu dengan pemasoknya. Maka saat ini masih dilakukan pengembangan guna ungkap jaringannya. Untuk penyidikan kini tersangka kita amankan di Rutan Mapolres Karawang,” jelasnya.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat  pasal 114 Ayat (1) jo 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika ."Ancaman hukumannya minimal  empat tahun penjara dan denda paling banyak Rp 10 miliar," tandas Marjani. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template