Jarak Jauh Semangat Belajar Tumbuh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jarak Jauh Semangat Belajar Tumbuh

Jarak Jauh Semangat Belajar Tumbuh

Written By Mang Raka on Rabu, 17 Mei 2017 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Jarak tempuh yang jauh, bukan sebuah hambatan dalam berproses berorganisasi. Selain itu, semangat juang yang terus mendulang tinggi nampak terpancar pada wajah puluhan peserta yang mengikuti Latihan Kader (LK) II (Intermediate Training) yang diadakan HmI Cabang Karawang di gedung  Diklat Karawang.
Amalia Nabilah Dama, peserta LK II, asal cabang Semarang, menyampaikan, meski dalam mengikuti proses latihan tersebut melelahkan. Namun, jiwa optimisme dalam menuntaskan training tersebut masih mengalir deras. Sehingga, tahap demi tahap training tersebut mampu dilaluinya dengan berbagai tantangan yang ditemui selama proses tersebut. "Sebenarnya, saya awalnya niat tidak niat ikut latihan ikut training ini, tapi karena sudah tuntutan di organisasi. Maka mau tidak mau meski diikuti," ujar Amalia, mahasiswi semester II UIN Wali Songo Semarang, saat berbincang-bincang dengan Radar Karawang, di lokasi kegiatan, Selasa (16/5) kemarin.
Amalia, Kohati asal semarang tersebut, yang mulai nampak kembali bersemangat dalam menuntaskan proses latihan tersebut, karen adanya motivasi diri yang terus didukung sesama teman peserta lainnya. Hal tersebut menjadikan upaya dalam menumbuhkan semangat belajar kembali kuat dirasakannya. "Memang pertama itu, karena kesiapan yang belum maksimal, sehingga rasa pesimisme terus menghantui. Namun, karena di HmI itu berteman lebih dari saudara, akhirnya semangat itu mulai muncul lagi," jelasnya.
Disamping itu, peserta LK II, Nadia Hendrian Putri, asal Cabang Ciputat, nampak bersemangat disaat dalam proses pemaparan makalah yang dilakukannya di forum tersebut. Hal itu terbukti dengan kepiawaiannya memahami isi makalah yang menjadi syarat wajib untuk mengikuti training tersebut tuntas dijalankan. "Memang harus semangat terus, agar dapat tuntas belajarnya, jadi untuk materi makalah yang saya sampaikan itu, terkait tafsir Pancasila sebagai ideologi negara dalam kacamata HmI," kata Nadia, saat berlangsung proses persentasi makalah, kepada seluruh peserta forum LK II.
Dia mamaparkan, bagaimana ideologi negara menurut kaca mata HmI sejauh ini. Maka itu dipandang perlu untuk dapat dipahami seluruh kader HmI, agar dapat bisa menyelaraskan terkait penafsiran tersebut. "Jadi, dengan mempersentasikan tersebut, keberadaan HmI dalam menafsirkan Pancasila Sebagai ideologi negara dapat dipahami secara utuh, dimana hal ini penting sekali untuk dipelajari," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template